BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

8 ASUPAN GIZI DAN NUTRISI UNTUK IBU HAMIL

Bersama dengan meningkatnya kehamilan yang semakin tua, makanan juga bisa  meningkatkan  kebutuhan gizi untuk ibu yang sedang hamil, terutama ketika memasuki trimester kedua  kehamilan. Pada saat trimester kedua, janin tumbuh sangat pesat khususnya, khusus pada pertumbuhan otak berikut susunan saraf.

Nutrisi dan gizi yang baik setiap saat kehamilan berlangsung sangat membantu ibu hamil dan janin dalam kehamilan dari hari. Tentu saja, wanita hamil bersama dengan janin akan tetap sehat.
Sementara pada kehamilan, kebutuhan gizi akan meningkatkan kasus kebutuhan untuk skala kapur, zat besi dan asam folat. Wanita hamil harus diberikan insentif untuk mengambil makanan yang baik nan bergizi, ditambah kontrol pound kenaian selama kehamilan berlangsung. Berat badan terbaik berkisar antara 12-15 kilogram.
8 ASUPAN GIZI DAN NUTRISI UNTUK IBU HAMIL

Agar perkembangan pada janin berjalan dengan baik, dan wanita yang sedang hamil dapat menjalani hari-hari dengan kehamilan yang sehat, ibu hamil harus makan asupan nutrisi sebagai berikut:

1. Protein

 Selain menjadi cara untuk mendapatkan kalori dan zat pembangun, pembentukan sel-sel darah dan merupakan salah satu fungsi protein. Protein diperlukan oleh ibu hamil dengan jumlah keseluruhan sekitar 60 gram setiap hari atau 10 gram lebih bila dibandingkan dengan yang biasa. Protein dapat diekstraksi dari kacang-kacangan, tempe, putih telur, daging dan tahu.

2. Kalsium.

 Fungsi dari pertumbuhan dan pembentukan tulang dan gigi pada janin. Dengan tidak kapur skala yang memadai selama kehamilan, ibu hamil bisa menghindari osteoporosis. Mengapa terjadi tertentu? karena jika wanita hamil tidak perlu cukup kalsium, janin membutuhkan kalsium untuk diambil dari tulang melibatkan ibunya. Susu dan produk olahan lainnya adalah penyebab kalsium yang baik, selain skala kapur, susu mengandung vitamin lain yang dibutuhkan ibu hamil, seperti Tambahan A, Vitamin D,Vitamin B2 B3 suplemen dan vitamin C. Bersama dengan susu, kacang-kacangan dan sayuran hijau adalah cara yang baik untuk mendapatkan kalsium juga.

3. Vitamin A 

Hal ini bermanfaat untuk pemeliharaan tertentu fungsi mata, pertumbuhan jaringan tulang dan kulit. Selain vitamin A juga berfungsi untuk kekebalan tubuh dan pertumbuhan janin tertentu. Namun meskiun vitamin A yang diperlukan oleh ibu hamil, tetapi tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi berlebihan, seolah-olah wanita yang sedang hamil memiliki kelebihan vitamin A mungkin membuat janin terhambat.

4. Zat Besi

Fungsi dalam darah formasi yang melibatkan terutama terbentuk hemoglobin yang melibatkan sel-sel darah merah dan mengurangi risiko anemia pada ibu. Besi akan diperlukan pada saat memasuki usia 20 minggu kehamilan. Ketergantungan pada besi 30 mg setiap hari. Besi dapat ditemukan di seluruh hati, daging atau ikan.

5. Kalori

 Selama konsumsi kehamilan kalori harus meningkatkan jangkauan 300-400 kkal setiap hari. Kalori yang dapat dihasilkan dari berbagai sumber makanan, di mana ini diet 4 sehat 5 sempurna harus seperti referensi. Baik, 55% dari kalori diambil dari umbi-umbian dan nasi sebagai cara untuk mendapatkan karbohidrat, baik lemak nabati dan hewani sebanyak 35%, 10% dari protein dan buah-buahan dan sayuran dapat saling melengkapi.

6. asam folat

Janin sangat membutuhkan asam folat dalam jumlah besar untuk pembentukan sel dan sistem tegang. Selama trimester pertama janin akan membutuhkan tambahan 400 mikrogram asam folat setiap hari. Jika janin kurang dalam asam folat, maka ini dapat membuat perkembangan janin menjadi tidak sempurna dan dapat membuat janin terlahir dengan kelainan seperti mengalami anenchephaly (tanpa tempurung kepala), mengalami bibir sumbing dan spina bifda (kondisi di mana sumsum tulang belakang adalah Tidak terhubung). Asam folat bisa buah-buahan, beras merah dan sayuran hijau.

7. vitamin C. 

Tubuh ibu hamil membutuhkan vitamin C sebagai cara untuk menyerap zat besi. Selain vitamin C sangat baik untuk kesehatan gusi dan gigi. Fungsi lain dari vitamin C akan melindungi jaringan dari organ bentuk bberbagai kerusakan otak serta memberikan sebagai sinyal kimia, hal itu terjadi terutama karena vitamin C mengandung antioksidan.

8. vitamin D. 

Kalsium bermanfaat dalam pembentukan tulang dan pertumbuhan pada bayi. Vitamin D dapat diekstraksi dari sumber makanan, susu, kuning telur atau hati ikan.
Jika ibu hamil tidak mengalami sejumlah gejala seperti anemia, gusi berdarah bersama dengan gejala lain, maka ibu hamil dapat dikatakan memiliki makan rutin yang memadai dan kebutuhan gizi. Hal ini lebih penting bahwa Anda memeriksa kecukupan gizi selama kehamilan mungkin melalui pengembangan pound keuntungan selama kehamilan. Tentu saja kenaikan berat badan bervariasi setiap bulan.

Tapi bagaimana jika ibu hamil selama kekurangan gizi kehamilan? maka ini bisa berdampak pada terjadinya balita yang lahir prematur, sehingga seluruh keguguran, kelainan pada sistem saraf bayi, janin tumbuh normal, bahkan menyebabkan kematian janin. Jadi, perhatikan baik informasi mengenai nutrisi selama kehamilan, yang perlu diingat, tidak memenuhi kebutuhan gizi karena kuantitas, tapi kualitas melibatkan gizi dengan komposisi yang seimbang dan juga cukup, ini adalah yang paling signifikan....
8 ASUPAN GIZI DAN NUTRISI UNTUK IBU HAMIL Reviewed by Ekoy on 8/26/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.