BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

7 efek negatif melakukan sulam alis bagi wanita

 7 efek negatif melakukan sulam alis bagi wanita - Sulam alis semakin populer terlebih dikalangan artis dan wanita sosialita. Alasan memilih untuk menyulam alis karena praktis dan tidak perlu memakai pensil alis lagi karena sulam alis bersifat permanen tanpa memikirkan bahaya sulam alis untuk wajah mereka. Warna sulam alis akan pudar dalam kurun waktu enam bulan. Setelah itu, si wanita tersebut harus menyulam alisnya kembali.
Dibalik kepraktisan pada sulam alis, ternyata banyak sekali efek samping bahaya sulam alis. Efek samping dari menyulam alis sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.berikut ini adalah 5 efek negatif melakukan sulam alis bagi kesehatan:
7 efek negatif melakukan sulam alis bagi wanita
1.Tertular Penyakit Berbahaya
Penyakit berbahaya seperti TBC, AIDS,  hepatitis dan sifilis dapat menular melalui jarum yang tidak steril.
2.Ketergantungan
Setelah memudar, maka harus di sulam kembali karena alis tidak akan tumbuh lagi dan memicu timbulnya ketergantungan untuk menyulam alis kembali.
3.Rasa Sakit Pada Bagian Alis
Bahaya sulam alis yang pertama yaitu rasa sakit pada sekitar alis mata. Rasa sakit yang dari sulam alis seperti terbakar, perih dan terkuliti di bagian kulit alis
4. Merusak Kulit Epidermis
Alat sulam alis yang berbahan logam, runcing dan disertai dengan jarum akan merusak kulit epidermis di lapisan atas. Selain itu, saraf alis yang terkena goresan jarum sulam akan rusak dan sehingga peredaran darah menjadi tidak lancar. Juga bisa menimbulkan luka permanen pada alis mata.
5.Terkena Penyakit Kulit
Hal itu dikarenakan ada benda-benda asing yang masuk ke dalam pori-pori kulit. Saat melakukan sulam alis, pori-pori akan terbuka yang memudahkan benda asing masuk ke dalam tubuh. Pada saat benda-benda asing masuk ke dalam tubuh, dapat dipastikan tubuh akan mudah terserang penyakit kulit.
6. Terkena Infeksi
Infeksi yang ditimbulkan biasanya bagian alis mata akan membengkakdan yang lebih parah bisa mengeluarkan nanah. Infeksi ini bisa ditimbulkan oleh tinta yang mengandung bahan kimia berbahaya dan masuk ke dalam pori-pori kulit atau peralatan yang digunakan tidak steril.
7. Menyebabkan Iritasi
Bagi Anda yang mempunyai kulit yang sensitif, sulam alis akan menimbulkan iritasi. Iritasi tersebut akan menimbulkan bercak merah di sepanjang alis mata.
demikian ke 5 efek negatif menyulam alis bagi kesehatan wanita ,pastikan anda lebih berhati-hati dalam melakukan tindakan, jangana yang  hanya tampilan fisik yang di utamakan akan tetapi kesehatan anda yang paling utama, semoga artikel di atas bisa menambah wawasan anda dalam mencari artikel kesehatan, salam sehat.
7 efek negatif melakukan sulam alis bagi wanita Reviewed by Ekoy on 9/27/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.