BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

JENIS OBAT TRADISIONAL ASLI INDONESIA

Indonesia mungkin negara agraris yang sangat terkenal akan kekayaan rempah dan variasi unik dari tanaman obat. Mengetahui tentang jenis tanaman obat sangat penting, ini adalah karena banyak manfaat yang bisa kita peroleh. Karena penggunaan tanaman obat menjadi obat bahan alami yang dipercaya sejak dulu yang biasa dilakukan  para leluhur.
Jenis Tanaman Obat hidup dan Manfaat
Tapi selain mengetahui herbal Anda juga harus tahu hasilnya. Nah untuk mempermudah Anda menyadari jenis tanaman obat dan manfaatnya, berikut ini akan kami merangkum penjelasan dalam artikel berikut.

Daun dewa
JENIS OBAT TRADISIONAL ASLI INDONESIA

Daun dewa ini adalah tanaman dari semak yang hidup pada ketinggian 0-1.000 meter sebelumnya permukaan laut disebutkan. Daun dewa memiliki efek farmakologis yang mungkin berguna untuk menyederhanakan dan mempercepat pembekuan darah, membersihkan pergi panas, dan membersihkan racun.

Jahe

Jahe pada pandangan pertama adalah banyak seperti jahe, tapi jahe cenderung memiliki serat kasar. Jahe mengandung senyawa oleoresin yang menjadi antioksidan. Jahe sering digunakan sebagai obat untuk pilek, sakit kepala, mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh keseleo.

Temulawak

Tanaman obat berikutnya jahe. Belum menjadi pengetahuan umum jika jahe dapat dimanfaatkan sebagai tanaman obat. Temulawak sejak jaman dahulu biasanya digunakan sebagai obat yang berguna untuk menghentikan penggupalan darah, menurunkan lemak darah, antioksidan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Terkait dengan manfaat nyata dibuktikan dengan langkah pemerintah yang sebenarnya itu "minuman jahe" sejak setahun yang lalu.

Kunyit
JENIS OBAT TRADISIONAL ASLI INDONESIA

Tanaman ini dapat berada dalam pedesaan yang mungkin banyak tanaman obat digunakan sejak pertama sebagai obat membantu untuk mengobati penyakit seperti kemudahan gatal, kesemutan menyembuhkan, menyembuhkan luka bakar dan lain-lain. Selain kunyit juga bermanfaat sebagai anti-inflamasi, anti-oksidan, anti-mikroba, menghindari kanker, anti-tumor dan membantu menurunkan kadar lemak darah.

Sambiloto

Paniculata biasanya tanaman yang berasal dari anggota keluarga Acanthaceae pertama kali ditemukan di dalam India dan Sri Lanka. Daun pahit memiliki manfaat kesehatan salah satunya sangat berpikir untuk melindungi hati dari efek negatif dari galactosamine dan parasetamol. Selanjutnya daun sambiloto juga digunakan sebagai obat penyakit polip tradisional. Manfaat lain dari daun ini biasanya untuk menekan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh, hal ini disebabkan terdiri dari andrographolide.

Keji beling

Tanaman yang lebih dikenal karena nama Java "sambang geteh" yang penuh banyak mineral, kalsium, natrium, dan banyak lagi. Diyakini memiliki manfaat untuk mengatasi sejumlah penyakit termasuk diare, batu ginjal, kecing manis, ambient, bisul, hati bersama dengan penyakit kronis.

JENIS OBAT TRADISIONAL ASLI INDONESIA Reviewed by Ekoy on 8/25/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.