BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

keuntungan daun tapak dara untuk pengobatan

Khasiat daun tapak dara sebagai obat tradisional. Daun periwinkle (Catharanthus roseus L) memiliki pohon yang rendah yaitu sekitar 120 cm untuk ukuran yang paling tinggi. Vinca daun diatur berlawanan, dan warna hijau mengkilap tebal daun oval. Vinca memiliki bunga yang muncul di ujung batang atau daun di setiap ketiak. Bunga biasanya merah untuk unguan dan beberapa putih.

Tanaman tapak dara awalnya berasal dari Amerika Tengah, kemudian menyebar keberbagai daerah dataran rendah sampai 800 mil di atas permukaan laut. Tanaman Vinca mudah dibudidayakan, yaitu dengan stek, dengan menyebarkan biji. Untuk tanaman tapak dara sudah peremajaan besar juga bisa dilakukan untuk terlihat lebih muda, itu adalah cara untuk memotongnya. Setelah pemangkasan, cabang dan tunas baru akan muncul dan tanaman ini akan kembali tahan lama.
keuntungan daun tapak dara untuk pengobatan

keuntungan  daun Tapak Dara untuk Kesehatan
Manfaat kesehatan daun tapak dara tidak dapat dipisahkan dari bahan kimia yang dikandungnya yang ada di sekitar 70 alkaloid di akar, batang dan biji, 28 bi-indole alkaloid alkaloid dan ada juga anti-kanker dan menurunkan gula darah. Berikut adalah beberapa properti vinca daun untuk kesehatan.

1. luka bakar 

Khasiat daun tapak dara untuk luka bakar. Untuk mengobati luka bakar mengambil vinca daun secukupnya, kemudian halus dengan sedikit nasi tumbuh, sampai hasilnya adalah pasta atau bubur. Kemudian mengambil hasil tabrakan tersebut dan oleskan pada luka bakar, tunggu sampai kering.

2. leukemia limfosit akut

Untuk mengatasi masalah leukemia limfosit akut, Anda juga dapat menggunakan daun tapak dara, yaitu dengan mengambil 15 gram daun dan denganair direbus secukupnya, saring dan minum secara teratur air rebusan daun tapak dara ini.

3. Lain periwinkle daun 

Daun tapak dara juga berkhasiat dalam menangani masalah kesehatan seperti hipertensi, diabetes dan tekanan darah tinggi. Caranya adalah dengan merebus dan meminum cara air.
Oh ya, jangan lupa untuk membaca bismillah saat mengambil daun tapak dara bahwa sifat lebih mujarab. Berikut adalah beberapa manfaat daun tapak dara kesehatan yang perlu dikatahui bahwa berbagai solusi dapat mengatasi kesehatan rumah mereka sendiri.
demikian keuntungan daun dara sebagai obat tradisional mudah mudahan bermanfaat.
keuntungan daun tapak dara untuk pengobatan Reviewed by Ekoy on 8/24/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.