BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

7 CARA MENAMBAH BERAT BADANMU SECARA TRADISIONAL



tubuh yang ideal tentu saja sudah menjadi impian semua orang. Dengan memiliki tubuh yang ideal, maka percaya diri akan tumbuh dengan sendirinya. Sebuah tubuh akan dikatakan ideal jika memiliki komposisi yang seimbang antara berat dan tinggi.
Namun dibalik itu, tubuh yang ideal menjadi gambaran langsung mengenai kesehatan sang pemilik tubuh. Ketika seseorang memiliki tubuh yang semakin ideal, maka semakin sehat pula tubuhnya. Begitu juga sebaliknya, semakin jauh tubuh seseorang dari kata ideal, maka semakin besar pula kemungkinan tubuh mereka memiliki masalah kesehatan.

Tubuh yang kurang ideal sering diidentikkan dengan orang yang berbadan gemuk. Namun bagaimana dengan mereka yang memiliki tubuh kurus?
Tubuh yang kurus juga dikategorikan sebagai tubuh yang tidak ideal. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki permasalahan dengan tubuh yang kurus, berikut kami bagikan sejumlah tips dalam menambah berat badan secara alami.

1. Berhentilah Merokok sekarang juga

Bagi mereka yang memiliki kebiasaan merokok, tentu bukanlah perkara mudah untuk bisa berhenti, sekalipun hanya dalam sehari. Selain memiliki efek yang sangat berbahaya bagi tubuh, rokok juga bisa menjadikan tubuh lebih kurus dengan membuat nafsu makan berkurang.
Jadi bagi Anda yang menginginkan tubuh yang gemuk secara cepat, hentikanlah kebiasaan merokok Anda. Karena selain membahayakan diri Anda sendiri, juga bisa membahayakan orang di sekitar Anda.

2. Berolahraga Secara rutin dan Teratur

Cara-cara alami yang sudah dipaparkan di atas tidak akan berarti jika Anda jarang berolahraga. Dengan rutin berolahraga, maka metabolisme tubuh akan menjadi lebih bagus sehingga asupan nutrisi ke dalam tubuh bisa diserap secara optimal. Selain itu, zat-zat yang tidak dibutuhkan tubuh juga bisa dibuang sehingga tubuh akan menjadi lebih sehat.

3. Perbanyaklah Minum Air Putih

Dalam usaha menambah berat badan, sebaiknya dimulai dengan hal kecil terlebih dahulu yaitu minum air putih. Gaya hidup di jaman sekarang ini membuat banyak orang lebih memilih minuman bersoda atau minuman berenergi yang mengandung suplemen dibandingkan dengan air putih.
Minuman-minuman berjenis seperti ini secara tidak langsung akan merusak tubuh secara perlahan-lahan. Hal ini disebabkan karena minuman tersebut banyak sekali mengandung zat-zat atau bahan kimia yang dasarnya tidak diperuntukkan bagi tubuh.
Oleh karena itu, rubah gaya hidup Anda dengan rutin mengkonsumsi air putih, terutama saat bangun tidur. Semakin banyak konsumsi air putih, maka semakin baik pula kondisi tubuh. Kondisi tubuh yang memiliki asupan cairan yang cukup akan membuat proses penceraan menjadi lebih baik sehingga gizi yang terkandung dalam makanan yang dikonsumsi bisa terserap dengan baik.

4. Kunyahlah  Makanan Hingga benar-benar Halus

Hal ini mungkin terdengar sepele, namun kebiasaan mengunyah makanan hingga halus merupakan salah satu cara yang sangat efektif dalam menambah berat badan. Hal ini akan membuat makanan yang dikonsumsi lebih mudah untuk dicerna oleh tubuh, terutama ketika mengkonsumsi makanan yang agak keras. Oleh karena itu, biasakanlah untuk mengunyah makanan hingga halus.

5. Kurangilah Begadang tiap malam

Menambah berat badan secara alami bisa dilakukan dengan mengurangi kebiasaan seperti begadang. Kebiasaan begadang akan membuat tubuh bekerja lebih ekstra, sehingga fungsi organ tubuh tidak akan bekerja secara optimal dan imbasnya adalah pada berat badan.
Selain itu, kebiasaan begadang juga dapat memicu meunculnya penyakit-penyakit yang berbahaya. Jadi sebaiknya kurangi kebiasaan begadang Anda atau lebih baik lagi jika Anda berhenti begadang.

6. Makanlah Secara rutin dan Teratur

Ketika Anda sudah bisa melakukan hal-hal di atas, saatnya Anda untuk megatur pola makan secara teratur. Usahakan untuk sarapan di pagi hari dan makan siang tepat waktu serta makan malam yang bisa dilakukan dengan menambah porsi makan lebih banyak dibanding sebelumnya.
Mengatur pola makan serta menambah jumlah porsinya akan membuat tubuh Anda menjadi lebih cepat gemuk karena tubuh Anda sudah dalam kondisi yang bagus apabila sudah melakukan ke tiga hal di atas.

7. Minum Susu Secara Rutin

Untuk mendapatkan tubuh yang gemuk secara optimal, Anda bisa memasukkan susu ke dalam menu sehari-hari. Jenis susu yang bagus untuk menambah berat badan adalah susu full cream, dan sangat disarankan untuk meminum tiga kali sehari.

demikian beberapa cara menambah berat badan secara alami yang bisa Anda coba semogra  artikel di atas dapat menambah wawsan anda dalam mencari artikel kesehatan, salam sehat.

7 CARA MENAMBAH BERAT BADANMU SECARA TRADISIONAL Reviewed by Ekoy on 10/08/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.