BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

TIPS MENEGENALI CIRI USIA KEHAMILAN SATU MINGGU

Tips mengenali ciri usia kehamilan satu minggu - Bagi para pasangan muda, ciri-ciri hamil satu minggu dianggap sebagai sesuatu yang sulit untuk dideteksi. Padahal, pada masa ini ada beberapa perubahan yang terjadi pada sang istri yang bisa tampak dengan jelas.
Perubahan yang terjadi itu sendiri terbilang sangat beragam dan bisa digolongkan dalam ciri fisik atau non fisik. Perubahan yang terjadi pada wanita hamil ini disebabkan oleh adanya perubahan hormonal yang mendasar di dalam tubuhnya.

Perubahan hormon ini akan membuat sang calon ibu merasakan hal yang berbeda jika dibandingkan saat masih dalam kondisi normal, termasuk dalam kondisi psikis. Namun untuk kondisi yang disebut ngidam, hal ini dianggap bukan karena faktor hormonal.Pasalnya, di negara-negara eropa tidak pernah ditemui fenomena ngidam, sehingga mengidam dianggap lebih cenderung karena faktor budaya.Ciri-Ciri Hamil Satu MingguSangat penting bagi seorang suami untuk mengetahui ciri dari seorang wanita yang sedang hamil satu minggu. Pasalnya, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan pada masa ini, seperti mengkonsumsi obat.Karena alasan tersebut, bagi Anda para suami yang menemukan tanda-tanda di bawah ini terjadi pada istri Anda, maka sebaiknya berikanlah perhatian lebih.Kram, Ciri-ciri hamil satu minggu yang lain adalah adanya rasa kram atau sakit pada bagian perut. Hal ini dikarenakan terjadinya proses implantasi dari calon janin. Pada proses ini, ada bagian baru yang akan menempel pada rahim sehingga bisa menimbulkan rasa sakit.
MoodyMoody atau suasana hati yang berubah dengan cepat akan dialami oleh wanita yang sedang memasuki awal kehamilan. Hal ini patut diperhatikan bagi para calon ayah karena akan sulit untuk mengontrol mood dari wanita saat berada pada kondisi seperti ini.Sering Buang Air kecilCiri-ciri hamil satu minggu yang ketiga adalah berubahnya kebiasaan buang air kecil yang menjadi lebih intens. Hal ini dikarenakan janin di dalam rahim membutuhkan ruang yang lebih agar bisa tumbuh sehingga membuat posisi kandung kemih menjadi tertekan oleh rahim. Kondisi ini kemudian membuat wanita menjadi lebih sering buang air kecil.NgidamSeperti yang sudah dibahas sebelumnya, mengidam bukanlah pengaruh dari perubahan hormon, namun lebih kepada psikis. Secara keilmuan, mengidam merupakan kondisi dimana sang ibu membutuhkan perhatian yang lebih dari suaminya.

Sebuah penelitian menunjukkan hasil bahwa mengidam tidak akan dialami bagi wanita yang memang sudah siap untuk menjalani kehamilan.

Perubahan Payudara 

Secara fisik, payudara wanita akan mengalami perubahan saat memasuki masa awal kehamilan. Payudara akan menjadi lebih sensitif jika disentuh atau jika terkena bra. Selain itu, ukurannya juga akan sedikit membesar serta terasa lebih empuk dan lembut saat diremas. Ada juga beberapa wanita yang justru merasakan payudaranya menjadi gatal atau putingnya menjadi bengkak.

Sensitif Terhadap Bau

Wanita yang sedang memasuki usia kehamilan satu minggu akan merasa sensitif terhadap bau. Bahkan hal ini akan berlanjut pada minggu dan bulan berikutnya.Ibu yang hamil akan merasa tidak suka terhadap aroma dari beberapa masakan tertentu, aroma parfum, bahkan aroma dari badan suaminya sendiri. Hal ini dikarenakan adanya perubahan hormon yang membuat meningkatnya sensitivitas wanita terhadap bau.
Dengan mengetahui tanda atau gejala dari seorang wanita yang hamil, memberi peluang kepada sang suami agar bisa segera memberikan perhatian yang lebih. Dengan memberikan perhatian yang baik, maka bisa berdampak positif bagi proses kehamilan itu sendiri.Semoga informasi mengenai Tips mengenali ciri usia kehamilan satu minggu di atas bisa membantu Anda untuk lebih memahami datangnya kehamilan.











TIPS MENEGENALI CIRI USIA KEHAMILAN SATU MINGGU Reviewed by Ekoy on 10/07/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.