BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

10 CARA MENGENALI PENYEBAB TERJADINYA KETOMBE

Terlihat bagus secara teratur sekarang tampaknya menjadi kebutuhan masyarakat modern saat ini. Hal ini dapat didukung melalui beberapa hal, misalnya pakaian bekas dan kebersihan pribadi jelas dipertahankan.
Namun, ada beberapa kondisi yang  dapat mengganggu tampilan maksimalmu, dan salah satunya adalah ketombe yang sangat membandel. Hal ini bisa  disebabkan adanya beberapa faktor, mulai dari kebersihan dari kulit kepala yang kurang memperhatikan bagi Anda untuk kelembaban atau tidak seimbang.

mengenali dan Penyebab terjadinya ketombe
Ketombe menjadi salah satu masalah yang paling populer dan sering dialami oleh sebagian besar wanita maupun pria. Jika Anda ingin menemukan metode untuk menghilangkan ketombe yang paling kuat, tentu saja Anda harus belajar terlebih dahulu apa yang ketombe dan barang-barang yang menyebabkan kondisi ini. Dengan demikian, Anda akan menemukan cara menghilangkan ketombe yang paling efektif berdasarkan kondisi
10 CARA MENGENALI PENYEBAB TERJADINYA KETOMBE
.

1. mencatat Rambut basah

Keramas dengan sampo anti ketombe adalah salah satu cara untuk menurunkan ketombe yang bisa dilakukan di rumah. Namun, pastikan untuk selalu memperhatikan rambut basah, ya. Hindari menggunakan topi, helm, atau aksesoris rambut setelah rambut tidak kering sepenuhnya. Rambut basah dan kurangnya mengenai sirkulasi udara dapat memicu pertumbuhan ketombe sebenarnya.

2. Memanfaatkan Sisir Lainnya

Tampaknya sepele, tetapi sering menggunakan sisir orang lain bisa menjadi penyebab ketombe dapat Anda alami, Anda menyadari. Yang paling berpengaruh adalah kebersihan alat rambut. Sisir baru digunakan ketombe mereka cenderung kurang bersih dan dapat memicu sama mulai menggunakan pada rambut Anda.

3. Surplus Keringat

Berkeringat adalah hal yang wajar pada manusia. Namun, jika produksi yang berlebihan harus Anda perlu waspada. Keringat berlebihan memicu penyumbatan dari pori-pori di kulit kepala yang akan menjadi salah satu penyebab kemajuan ketombe. Cuci rambut secara teratur dapat menjadi salah satu solusi yang tepat deh

4. Gunakan Hair styling Alat

Menggunakan berbagai alat styling akan membuat penampilan sesaat maksimum. Meskipun demikian, kebiasaan ini dapat menyebabkan masalah ketombe juga, Anda mengenali. Rambut alat styling yang menggabungkan suhu tinggi rentan menyebabkan kulit kepala kering. Akibatnya, daerah perlindungan alami menurun dan pertumbuhan ketombe.

5. Pertumbuhan infeksi jamur Malassezia

Serpihan putih gatal itu sendiri sebenarnya berasal dari pertumbuhan ketombe penyebab jamur Malassezia disebut. Situasi ini sendiri dipicu pada keseimbangan kelembaban kulit kepala kurang, sehingga subur berkembang biak bagi jenis-jenis mikroorganisme. Ketombe adalah bukan hanya masalah yang dialami oleh laki-laki, perempuan juga akan rentan terhadap kondisi ini.

6. Perbedaan Kondisi Kulit Kepala

Pria dan wanita juga memiliki gangguan kulit kepala yang berbeda. Keduanya ternyata berisiko pertumbuhan ketombe, Anda menyadari. Pria lebih aktif kulit kepala memproduksi sebum, atau minyak kulit yang digunakan untuk melembabkan daerah. Hal ini akhirnya membuat kondisi menjadi lembab, yang menjadi jamur Malassezia reproduksi tanah.
Sementara itu, wanita kulit kepala yang sebenarnya telah sangat kering kondisi dan kurang lembab. Situasi ini melemahkan sistem pertahanan alami mengubahnya menjadi mudah untuk mengalami banyak masalah yang berbeda, seperti ketombe membandel. Akibatnya, penting untuk mengetahui perbedaan-perbedaan ini untuk mendapatkan cara yang tepat untuk menghilangkan ketombe.

7. Tanpa menggunakan Wet Hair Shampo

Seringkali rambut basah tanpa menggunakan sampo? Rupanya, ini adalah kebiasaan musim, Anda tahu. Rambut basah meningkatkan kel

8. Ketegangan

Pikiran bahwa stres mungkin memiliki dampak negatif pada kesehatan, termasuk kondisi dari kulit kepala. Banyak berpikir beban yang menyebabkan tekanan pada kesehatan tubuh, yang membuat sistem kekebalan tubuh menurun. Hal ini juga mempengaruhi sistem slowdowns pelindung aktif dalam muatan kulit kepala terhadap berbagai masalah yang berbeda yang menyerang. Sebagai hasil akhir, kulit kepala jadi ketombe.

9.Makanan

Pola diet yang Anda tinggal mencerminkan kesehatan tubuh Anda. Termasuk jika Anda kebetulan mengalami kulit kepala berketombe, itu menunjukkan nutrisimu asupan kurang akurat. Sering makan makanan berminyak dapat memicu pertumbuhan ketombe, akibat dari peningkatan produksi minyak alami. Mengurangi makanan ini dalam rangka untuk membersihkan ketombe Anda menerapkan optimal.

10. Kondisi  lingkungan

Cuaca di lingkungan sekitar di samping itu berdampak pada kesehatan kulit kepala dan rambut, Anda menyadari. Sering bergerak di bawah terik matahari dapat meningkatkan produksi minyak dan keringat yang memicu pertumbuhan ketombe tentang. Selain itu, udara dingin juga membuat kulit kepala kering menjadi salah satu penyebab ketombe.


kelembaban kulit kepala menjadi tidak seimbang. Selain kurangnya penerapan sampo, kotoran dan minyak tetap akumulasi sekitar kulit kepala yang menyebabkan ketombe kemajuan.

Banyak hal yang memicu pertumbuhan ketombe sebenarnya di atas membuat Anda harus menemukan cara untuk menghapus ketombe paling cocok. Tidak mendapatkan langkah yang salah untuk memberantas masalah ini berjalan sekitar akar. Nah, berikut adalah beberapa cara praktis ketombe Anda dapat berlatih di rumah!
10 CARA MENGENALI PENYEBAB TERJADINYA KETOMBE Reviewed by Ekoy on 8/29/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.