BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

CARA MUDAH MENGATASI ANAK SUSAH MAKAN

cara mudah mengatasi anak susah makan, Anak sulit makan adakalanya  memang disebabkan oleh banyak hal. Mungkin karena menu Anda makanan selera, atau suasana tidak nyaman. Apapun alasan utama, orang tua harus mampu menangani perilaku sulit makan anak ini.

Setelah anak melalui selang minum susu,atau pada balita bertambah tua, makan masalah akan mulai dapat muncul. Kali ini seorang ibu bisa menjadi sangat khawatir tentang perkembangan pada anak karena anak sulit untuk menikmati dan akhirnya nutrisi yang masuk ke tubuh Anda kurang.
CARA MUDAH MENGATASI ANAK SUSAH MAKAN

Jangan dipaksa


Memaksa anak untuk menikmati dengan ancaman, teriakan, atau menakut-nakuti bahkan membuat stres anak Anda. Hal ini dapat menyebabkan trauma bahwa anak bahkan lebih sulit untuk diajak makan.

 Merekomendasikan fitur tentang makanan


Memperkenalkan manfaat makanan trik yang paling efisien untuk membuat anak-anak makan. Orang tua dapat terhubung cita-cita atau hal yang mungkin dikagumi oleh anak-anak dengan manfaat yang dimakan.

Sebagai contoh, jika seorang anak ingin menjadi atlet, orang tua dapat memperkenalkan manfaat kalsium dan protein. Lain halnya jika anak ingin sebagai dokter atau profesor, mungkin diperkenalkan dengan telur dan ikan yang mengandung omega-3.

 Variasi 


Meskipun orang tua selalu ingin memberikan makanan terbaik bagi anak, anak mungkin tentu tidak ingin memakannya. Contohnya adalah sayuran seperti wortel atau brokoli.

Untuk menang atas ini, orang tua harus variasi set menu sangat pintar. Brokoli atau wortel yang mungkin tidak disukai oleh anak-anak mungkin dimasak dengan telur untuk membuat omelet.

Makan dengan teman


Makan dengan rekan-rekan di kebun atau rumah lingkungan Anda dapat membantu juga. Karena masih dari tahap meniru perilaku orang lain, anak dapat makan ketika ia melihat rekan-rekan mereka.

Tetapi harus dianggap sebagai tidak waktu makan ditambah menggunakan waktu bermain. Fakta ini membantu itu sulit untuk makan karena anak Anda sibuk bermain dengan teman-teman mereka.

Gunakan alat yang di sukai anak


cara lain untuk mengatasi anak sulit makan adalah dengan menggunakan alat makan dengan warna karakter favorit anak atau grafis. Hal ini membuat anak lebih bersemangat dan tertarik untuk makan.

Tidak hanya piring, garpu, sendok sebuah gelas minum juga harus menarik. Dengan begitu banyak produk yang tersedia, orang tua dapat mendorong anak-anak untuk memilih perangkat mereka sendiri mereka ingin menggunakan saat berbelanja.

Pastikan juga menyajikan makanan yang menarik dan menu itu saja bahwa anak-anak menghindari bosan. Jika anak sangat besar, mungkin juga untuk melibatkan mereka dalam proses pembuatan makanan.
Cobalah orangtua untuk mendekati anak muda sebelum makan. Jika setelah 20 menit anak Anda tidak makan, aktivitas dapat makan di setop sementara, untuk mencoba lagi beberapa waktu kemudian.
demikian cara mudah mengatasi anak susah makan semoga bermanfaat.
CARA MUDAH MENGATASI ANAK SUSAH MAKAN Reviewed by Ekoy on 8/25/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.