BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

HINDARI MAKANAN INI SAAT SEDANG HAMIL

beberapa makanan ini perlu anda hindari selama dalam masa  kehamilan karena makanan ini dapat menyebabkan infeksi seperti : salmonella, toksoplasmosis, listeria, Ecoli yang akan membahayakan bayi yang belum lahir. Berikut adalah jenis makanan yang harus Anda hindari saat sedang hamil:

Buah Nanas,Buah nanas yang terkenal memiliki senyawa yang berbahaya bagi janin. Nanas khusus muda. Bagi perempuan yang aborsi masih muda, menghindari makan buah nanas muda karena akan memungkinkan untuk mengalami keguguran. Secara medis, nanas mengandung enzim bromelain yang mampu membuat jaringan ikat lunak dari rahim wanita hamil.
Minuman yang mengandung kafein termasuk kopi, teh, harus dihindari atau dibatasi karena kopi membuat perbedaan untuk bayi berat lahir rendah, keguguran dan juga dapat mengurangi penyerapan zat besi. Dan mengumumkan teman Ummi yang akan kafein zat dalam kopi dapat meningkatkan heartrate. Tidak hanya jantung ibu hamil, tetapi juga jantung bayi dalam kandungan.
Kacang untuk penderita alergi. Kacang-kacangan, baik secara langsung dikonsumsi atau sudah dicampur ke dalam rempah-rempah dan juga produk-produk lainnya seperti sate ayam dan selai kacang seharusnya yang harus dihindari, terutama untuk wanita hamil dan pasangannya memiliki riwayat alergi makanan ini. Mengapa? Karena makanan ini dapat menyebabkan asma atau eksim.
Jangan mengkonsumsi daging mentah (sushi) atau kurang matang, karena fakta mengandung Toksoplasmosis, parasit yang dapat menyebabkan infeksi serius pada bayi Anda dan di samping Ecoli berbahaya bagi wanita hamil.
Jangan makan ayam dan telur yang dimasak kurang matang atau mentah, hindari makan daging ayam hati yang bersumber salmonella yang dapat menyebabkan diare berat pada wanita hamil. Hal ini juga harus dilihat pirin atau  alat yang terkena hidangan daging dicuci ayam mentah.
Orang-orang kuno biasanya merekomendasikan wanita hamil makan telur Capuccino tanpa terlebih dahulu memasak. Intinya adalah untuk memperkuat keafiatan tubuh sehingga nantinya ketika samar bore. Nah, dalam ilmu ternyata makan telur mentah untuk wanita hamil harus dihindari. Seperti sebagai bahan saus contoh, salad dari telur organik, juga chocolate mousse namun itu membuat sendiri, serta spaghetti karbonara dan mayones, yang semuanya terbuat dari ovum baku.
Mengapa telur mentah dilarang? Alasannya adalah bahwa hal itu bisa membawa risiko wabah salmonella bakteri yang ditemukan dalam telur mentah dan ovum matang.
keju lunak seperti brie dan camembert sejak, blueveined, produk susu mozzarella juga keju dari kambing serta susu domba, dan tidak minum susu yang tidak dipasteurisasi. Mengapa wanita hamil tidak seharusnya makan keju lunak? Karena dihawatirkan dapat menyebabkan kematian keguguran dan janin karena jenis keju lembut seperti yang disebutkan sebelumnya mengandung listeria. Selain untuk bahan keju lunak juga produk susu mozzarella dari susu kambing. Keju mungkin lebih mahal karena susu kambing yang luar biasa dari susu sapi. Tapi untuk wanita hamil dilarang mengkonsumsi keju ini karena itu menakutkan keju ini berisi toksoplasmosis. Produk susu kambing mozzarella dilarang keju yang tidak dipasteurisasi, termasuk keju feta.
Semua produk ini cenderung membawa listeria. Jenis listeria bakteri yang mampu menembus plasenta dan menyebabkan infeksi janin. Listeria bisa mengakibatkan keguguran, kelahiran prematur, dan keracunan tubuh. Tapi menghindari makanan ini sampai melahirkan.

Sehingga untuk menjaga kesehatan ibu dan janin, sehingga menjaga konsumsi makanan yang akan dikonsumsi oleh ibu hamil. Semoga artikel ini bermanfaat 
HINDARI MAKANAN INI SAAT SEDANG HAMIL Reviewed by Ekoy on 8/26/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.