BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

hubungan intim Menjadi komponen Penting dari Gaya Hidup Sehat

 nyehatin.com- hubungan intim  Menjadi komponen Penting dari Gaya Hidup Sehat, Seks kerap digambarkan sebagai sesuatu yang terkait dengan nafsu dan kepuasan psikologis. Padahal, seks merupakan komponen penting dari gaya hidup sehat. Termasuk di antaranya menurunkan berat badan dan menjaga kebugaran. Tidak percaya? Simak fakta-faktanya berikut ini:
hubungan intim Menjadi komponen Penting dari Gaya Hidup Sehat

Secara pasti, seks merupakan latihan aerobik. Tergantung pada seberapa baik kita melakukannya, seks dapat membantu kita meningkatkan metabolisme. Ini baik untuk sistem kardiovaskular.

 Menghilangkan lemak tubuh
Stres menyebabkan penumpukan kortisol, yang membuat tubuh sulit untuk membakar lemak secara efisien. Kortisol adalah salah satu alasan utama mengapa banyak orang mengalami kesulitan membersihkan lemak. Nah, seks merupakan cara mudah untuk menekan munculnya stres, yang menimbulkan kortisol.
 Memicu “zat bahagia”
Seks dikenal mampu meningkatkan zat kimia di otak yang membuat kita merasa bahagia, terutama serotonin, dopamine, dan norepinephrine. Karena kesehatan mental merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat secara keseluruhan, maka jelas seks memiliki manfaat penting bagi kesehatan.

 Oksitosin
Oksitosin adalah hormon yang dikenal terkait dengan seks yang juga bisa membangkitkan euforia dan kebahagiaan alami. Hal ini paling sering dipicu setelah orgasme dan sangat terkait dengan perasaan cinta dan saling memiliki. Semakin banyak oksitosin yang diperoleh, semakin kita merasa lebih bahagia.

 Kekuatan
Seks juga dapat memperkuat otot-otot. Beberapa posisi seks mirip dengan gerakan saat berolahraga. Sehingga beberapa otot tubuh dapat turut terlatih saat kita melakukan seks.
Berat badan
Berhubungan seks beberapa kali seminggu dapat membuat pengeluaran kalori kita jauh lebih besar dibanding latihan kardiovaskular pada umumnya. Dengan cara ini, tujuan menurunkan berat badan bisa lebih mudah tercapai.
demikian sedikit info tentang hubungan intim yang ternyata menjadi komponen penting dari gaya hidup kita, semoga artikel ini bermanfaat ya,,,
hubungan intim Menjadi komponen Penting dari Gaya Hidup Sehat Reviewed by Ekoy on 9/04/2015 Rating: 5

2 ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.