BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

TANDA BERCAK DARAH SAAT TIDAK MASA HAID

Perempuan kadang-kadang mengalami spotting (bercak) darah meskipun tidak menstruasi dan sering diabaikan. Meskipun bercak dapat merupakan gejala tunggal kanker rahim.

Ada berbagai kondisi yang dikenal untuk membantu penyebab bercak. Bercak darah yang muncul benar-benar tidak boleh diabaikan karena bisa jadi itu merupakan gejala dari penyakit atau kondisi kimia.
TANDA BERCAK DARAH SAAT TIDAK MASA HAID

Ada beberapa kondisi yang menyebabkan seseorang mengalami bercak darah,  yaitu:

Infeksi klamidia

Chlamydia adalah infeksi bakteri menular seksual yang umum dan dapat mempengaruhi vagina, leher rahim, rektum, uretra, mata cokelat kecil atau tenggorokan. Bakteri ini cenderung ditularkan melalui seks oral, vagina atau bahkan anus.
Kelupaan mengambil kapsul kontrasepsi dan merokok akan meningkatkan kemungkinan bercak. Jika bercak terjadi sementara dalam tiga siklus berturut-turut setelah menerapkan kontrasepsi oral, Anda harus berkonsultasi dengan dokter sehingga Anda dapat menyediakan berbagai jenis pil dan menyesuaikan dosis.

Fibroid dalam rahim

Kondisi ini dikenal sebagai fibromyomas bahwa pertumbuhan benjolan jinak atau tumor dalam rahim. Seseorang akan cenderung memiliki fibroid di dalam rahim jika Anda akan menemukan anggota keluarga yang memiliki item.
Selain menyebabkan mengakui, fibroid juga dapat menyebabkan menstruasi kritis, menstruasi saat, ketidaknyamanan atau tekanan di panggul, sering buang air kecil, kesulitan mengosongkan kandung kemih dan nyeri dalam belakang.

Efek dari pil kontrasepsi

Bercak atau bercak yang terjadi pada rekening pil kontrasepsi biasanya terjadi segera setelah latihan berat. American Family Physician mengatakan wanita akan mengalami bercak cahaya dengan 3-4 bulan pertama setelah individu ini mulai mengambil kapsul kontrasepsi.
Jika ada nyeri panggul parah yang terjadi tiba-tiba kemudian berkonsultasi dengan dokter. Fibroid biasanya diobati melalui operasi pengangkatan (miomektomi) atau pengobatan dengan obat-obatan seperti androgen.

Penyakit radang panggul

Semacam ini penyakit termasuk penyakit radang panggul, infeksi bakteri dari lapisan dari rahim, saluran tuba atau ovarium. Obat yang paling sering disebabkan oleh klamidia dan gonore terinfeksi melalui hubungan seks.

Gejala lain yang timbul adalah demam yang bisa datang dan pergi, sakit dan nyeri di dalam panggul, perut bagian bawah dan punggung bawah bersama-sama dengan keputihan abnormal. Kondisi ini biasanya didiagnosis melalui make darah yakin ditangani dengan menggunakan antibiotik.

Kanker endometrium (kanker dari rahim)

Penyakit ini mempengaruhi sel-sel di dalam endometrium atau rahim lapisan. Seiring dengan bercak antara periode menstruasi, beberapa gejala lain yang muncul yang melibatkan cairan yang abnormal, nyeri panggul bersama dengan hubungan seksual yang menyakitkan.
Dokter Anda akan melakukan pemeriksaan panggul dan biopsi untuk membantu mendiagnosa kanker serviks. Penyakit ini biasanya diobati dengan operasi pengangkatan dari rahim (histerektomi), kemoterapi dan radiasi.

Beberapa wanita terkadang tidak tahu apakah dia memiliki penyakit, tetapi kondisi ini biasanya ditandai juga dengan perubahan dalam warna atau tekstur debit genital, perdarahan atau bercak (spotting) tidak teratur.
TANDA BERCAK DARAH SAAT TIDAK MASA HAID Reviewed by Ekoy on 9/10/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.