BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

Tips membersihkan komedo di wajah dan hidung

Tips membersihkan komedo di wajah dan hidung, Meskipun tidak termasuk dalam kategori penyakit, tetapi kehadiran komedo di wajah sering membantu membuat kita kesal.

Ya, itu adalah serta jerawat, komedo di wajah mana pun disinyalir menjadi salah satu faktor yang dapat membuat seorang individu menjadi kurang percaya diri atau PeDe karena komedo dapat mengakibatkan munculnya wajah pribadi menjadi kusam dan tidak akan tampak bersih .

Jelas komedo sebenarnya praktis susah-susah gampang. Komedo telah dibersihkan sering kembali lagi setelah itu. Terutama jika Anda setiap pembersihan malas, seperti makanan berlemak dan kurang terkait dengan gaya hidup sehat tentu bukan satu-satunya komedo yang ada tapi juga keras kepala jerawat.

Memahami komedo secara medis
Jadi apa sih ini sebenarnya komedo ?. Komedo adalah jaringan pori-pori penyumbatan karena dibawa oleh sel-sel kulit mati yang dikombinasikan dengan sekresi kelenjar minyak pada wajah. Sel kulit mati yang telah dicampur dengan minyak ini akhirnya dapat mengeras untuk plug lubang dalam pori-pori kulit.

Tips membersihkan komedo di wajah dan hidung

Tips membersihkan komedo di wajah dan hidung
Pencegahan
Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati bukan?. Oleh sebabnya daripada kamu mesti mondar-mandir ke salon untuk melakukan facial untuk membersihkan komedo pada wajah, maka sebaiknya kamu lakukan cara-cara pencegahan berikut ini:

- Cuci muka minimal sehari 3x atau setiap habis keluar rumah
- Membersihkan badan atau mandi minimal sehari 2x, pagi dan sore
- Bagi kamu yang hobi ngemil, sebaiknya hindari makanan yang mengandung banyak lemak, pedas dan berkalori tinggi
- Penggunaan kosmetik yang berlebihan

Menarik untuk dibaca: #Cemilan sehat teman saat diet

Pengobatan alami terhadap komedo
1. Buah jeruk lemon
- Bersihkan wajah dengan sabun wajah lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.
- Ambil satu buah handuk dan basahi dengan air hangat lalu peras kemudian tempelkan ke wajah selama 5 menit
- Siapkan 1 buah jeruk lemon kemudian potong menjadi 3 bagian. Gosokkan pada bagian kulit yang berkomedo selama 3 sampai 5 menit kemudian bilas dengan air dingin.

2. Daun lidah buaya
- Ambil 1 helai daun lidah buaya berukuran sedang lalu bersihkan.
- Potong daun lidah buaya yang sudah bersih menjadi beberapa bagian
- Peras hingga lendirnya keluar lalu oleskan di bagian wajah yang terdapat komedo
- Biarkan terkena angin dan mengering dengan waktu antara 15 hingga 20 menit
- Bilaslah dengan menggunakan air bersih

3. Menggunakan madu
- Siapkan 3-4 sendok madu lalu hangatkan dengan menggunakan sendok yang dipanaskan diatas lilin.
- Oleskan pada bagian wajah yang terdapat komedo dan diamkan selama 10 sampai 15 menit kemudian basuh dengan air bersih.

Tiga cara alami obat di atas adalah beberapa cara alami untuk menyingkirkan komedo yang paling sering digunakan (berdasarkan survei dan pengalaman dari semua orang). Perawatan alami menggunakan bahan-bahan tradisional bisa dianjurkan karena bahan-bahan alami jauh lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan yang berbahaya bagi kesehatan.

Jenis-jenis komedo
Adapun jenis komedo terbagi menjadi 2, yaitu komedo terbuka dan komedo jenis tertutup:

1. Komedo terbuka atau dikenal dengan istilah Blackhead
Komedo ini terlihat seperti pori-pori dengan bentuk yang membesar dan kerap berwarna hitam. Biasanya komedo jenis ini kerap terlihat pada sekitar hidung dan bagian pipi di bawah mata.

2. Komedo tertutup atau dikenal dengan istilah Whitehead
Komedo jenis tertutup terdapat lapisan kulit yang menutupi bagian atas dari pori-pori yang tersumbat sehingga kerap terlihat dengan bentuk berupa tonjolan putih atau berwarna kuning dengan bentuk seperti nasi. Komedo dengan jenis ini kerap terlihat di bagian hidung, pipi bagian atas serta di bagian punggung.
Cara membersihkan komedo sendiri
Komedo dapat dibuang atau dibersihkan sendiri atau dengan alat facial. Tapi sebelum melakukan pembuangan, program, Anda harus memastikan jika tangan atau alat yang ditemukan dalam keadaan yang bersih dan steril dan bersih. Untuk membuatnya lebih mudah untuk membersihkan komedo, Anda bisa menggunakan handuk hangat ditempelkan ke mata pertama. Uap panas di handuk akan selalu membuat pori-pori membesar membuat komedo mungkin akan lebih mudah untuk lulus.

Untuk mengambil komedo, caranya adalah dengan melakukan vertikal menggunakan penekanan pada wajah atau di daerah kulit yang telah komedo dengan jari-jari Anda dalam posisi yang berlawanan saat melakukan penekanan untuk komedo keluar. Jangan lupa untuk menggunakan antiseptik setelah proses pembersihan selesai.
Tips membersihkan komedo di wajah dan hidung Reviewed by Ekoy on 9/08/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.