BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

fakta menarik buah strawberry

7 fakta menarik tentang buah strawberry - Buah strawberry menjadi salah satu buah yang banyak digemari oleh orang-orang bahkan lebih besar dari sebagian penggemar buah cantik satu ini adalah anak-anak. Selain sangat bagus untuk dikonsumsi dan sebagai penguat rasa di dalam masakan atau hiasan kue, ketahui juga beberapa fakta unik yang tersimpan dibalik segarnya strawberry.
7 fakta menarik tentang buah strawberry
  1.  strawberry ternyata masih anggota dari keluarga mawar. Suatu saat apabila Anda mendatangi semak dimana mereka tumbuh, Anda akan mencium bau manis sebagaimana rasa strawberry ketika dimakan.
  2.  Orang-orang di Amerika, tercatat mengkonsumsi strawberry sebanyak 3,5 pon pertahunnya, dan lebih dari 50% adalah remaja Amerika yang berusia 19 tahun menjadikan strawberry sebagai buah favorit mereka. Alasannya adalah strawberry merupakan permen alami bagi mereka.
  3.  sejarah mencatat Bangsa Romawi kuno menganggap strawberry memiliki kekuatan sebagai obat. Pada zaman dahulu, mereka menggunakan strawberry untuk mengobati orang-orang yang mengalami depresi, pingsan, demam , batu ginjal, bau mulut serta sakit tenggorokan.
  4.  wilayah California merupakan penghasil sekitar 80% buah strawberry di Amerika Serikat. Disana, strawberry tumbuh sekitar 2 miliar pon pertahunnya. Tapi di Prancis, buah strawberry diyakini sebagai afrodisiak, yaitu makanan yang dipercaya bisa meningkatkan hasrat seksual. Strawberry disajikan kepada pengantin baru pada sarapan pernikahan tradisional dalam bentuk sup krim manis.
  5. tips untuk menyimpan strawberry segar, potong batangnya lalu cuci buah tersebut. Namun, jika Anda berencana menyimpannya dalam lemari es selama beberapa hari, cuci strawberry saat hendak memakannya. Mencucinya sebelum masuk lemari es, akan mengurangi usia keawetan strawberry.
  6. strawberry juga dipercaya dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker tertentu. Selain itu, strawberry merupakan buah rendah kalori dan tinggi vitamin C, B6, K, serat, asam folat, asam amino dan kalium.
  7. tentang strawberry, kandungan nitrat pada buah strawberry tergolong tinggi. Sebuah penelitian menunjukkan strawberry mampu meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otot. Orang yang memakan strawberry sebelum berolahraga memiliki ketahanan tubuh lebih besar dan mampu membantu membakar kalori lebih banyak.
Demikianlah beberapa fakta unik dan menarik dari buah strawberry, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.
fakta menarik buah strawberry Reviewed by Ekoy on 11/02/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.