BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

cara mengurangi mata minus secara baik

8 cara mengurangi mata minus secara baik - jika sebelumnya admin membahas 7 fakta menarik buah strawbery ( baca di sini ) pada artikel kali ini admin akan berbagi tentang bagaimana cara mengurangi minus pada mata. seperti apa sih ulasanya, yuk kita simak tips berikut ini yang berhasil di rangkum oleh admin.  Mata minus atau rabun jauh atau miopi ialah suatu kondisi umum yang dapat terjadi pada semua orang termasuk anak-anak. Mata minus akan menyebabkan penderitnya tak bisa melihat semua benda dengan jarak jauh secara jelas. Pandangan mata kabur & objek sebuah benda tak akan terlihat.
Tips Mengurangi Mata Minus
8 cara mengurangi mata minus secara baik


1.Lihat benda-benda yang bergerak

Cara seperti ini bisa anda lakukan saat melihat kendaraan yang sedang berlalu lalang. Namun bila kondisi ini tidak membuat mata anda nyaman, anda bisa melihat benda yang tidak terlalu jauh & tidak terlalu cepat bergeraknya.

2.Mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin A

Salah satu makanan yang kaya akan vitamin A ialah wortel. Hal ini sering sebagian orang lakukan untuk menyembuhkan mata rabun jau, dekat ataupun silinder. Caranya : parut wortel hingga halus dna peras hasil parutan wortel lalu minum airnya.

3.Mengkonsumsi makanan yang kaya omega 3

Salah satu makanan yang kaya akan omega 3 ialah ikan salmon. Ikan salmon sangat baik untuk kesehatan termasuk juga untuk kesehatan mata.

4.Lakukan senam mata

Senam mata sangat baik dilakukan sebab dapat melatih kelenturan otot mata, selain itu cara ini merupakan cara mengurangi mata minus .
Lakukan senam mata seperti tetap lurus ke depan, gerakan pandangan mata ke arah atas secara perlahan-lahan dan pertahan 10 detik, Gerakan bola mata kembali ke arah tengah dan pertahankan 10 menit, lakukan juga gerakan bola mata ke arah bawah, kanan & kiri.

5.Berjemur

Berjemur baik supaya tubuh mendapatkan asupan vitamin D, namun lakukan hanya pagi hari. Tutuplah kedua mata anda dan arahkan pandangan ke matahari sampai bola mata anda terasa hangat. Lakukan senam leher saat anda melakukan hal ni supaya sirkulasi dara ke kepala menjadi lancar.

6.Lepas kacamata

Pada saat anda menggunakan kacamata, sudut pandang anda hanya tertuju pada objek-objek yang tertangkap oleh lensa kacamata saja. Cobalah buka kacamata anda dan pandang sekeliling untuk membiasakan diri tanpa kacamata. Anda tak perlu menggerakan leher untuk memandang objek yang berada pada sudut pandang mata anda. Jarak pandangpun akan terasa lebih luas.

7.Sering-sering mengganti objek pandangan

Bila berjam-jam berfokus pada objek yang dekat, maka sediakan sedikit waktu untuk melihat objek yang jauh supaya otot mata tak terlalu tegang & kaku.

8.Sering-sering memandang objek berwarna hijau

Dampak warna memang sangat berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari. Hal ini terbukti ketika seseorang memandang objek yang berwarna hijau contohnya tumbuhan.
demikan 8 cara mengurangi minus pada mata semoga dengan adanya artikel di atas bisa membantu anda dalam mencari refrensi kesehatan. setidaknya anda cukup melakukan ke 8 cara di atas mudah-mudahan cara di atas bisa membantu solusi kesehatan mata anda, salam sehat.
cara mengurangi mata minus secara baik Reviewed by Ekoy on 11/02/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.