BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

CARA MENGELUARKAN AIR MASUK KE TELINGA DENGAN BAIK

cara mengeluarkan air masuk ke telinga - selamat pagi sahabat sehat bagaiman keadaan anda pagi hari ini? semoga dalam keadaan baik ya, kali ini admin akan berbagi tips sederhana yang mungkin bermanfaat bagi anda. Air ke telinga adalah kejadian yang sangat umum dan dapat terjadi pada siapa saja. Saat berenang atau sedang mandi di dalam kamar mandi, air dapat masuk di telinga.

Hal ini menyebabkan kegelian atau  sensasi di dalam telinga dan menyebabkan ketidaknyamanan. hal Ini juga disertai dengan rasa sakit dan mengurangi kemampuan pendengaran.

telinga sakit
sumber gambar: google image


Jika tidak segera ditangani, maka cairan yang masuk dan terjebak ke dalam telinga dapat menyebabkan gangguan pendengaran, pembentukan kista, radang gendang telinga, dan komplikasi lainnya. Inilah sebabnya mengapa penting untuk menyingkirkan cairan di telinga secepat mungkin.

Hal yang harus Anda lakukan untuk menghilang air di telinga adalah 

 Anda perlu mengetahui apakah cairan yang mundur ke telinga Anda menumpuk di telinga bagian luar atau pendengaran batin.

Akumulasi cairan di telinga bagian dalam tidak diragukan lagi dianjurkan untuk berkonsultasi dengan spesialis THT, hal ini dimaksudkan untuk mengamankan penanganan yang lebih baik. Sementara akumulasi cairan di dalam telinga bagian luar atau bagian tengah dapat diobati di rumah.

Yang penting, Anda tidak perlu takut dan panik tidak perlu, karena ada banyak teknik atau cara yang sederhana dan mudah tetapi menggabungkan efek yang luar biasa untuk mengeluarkan cairan yang mundur ke telinga Anda. Dan di sini yang tercantum di sini adalah beberapa teknik untuk menghilangkan air atau cairan yang mundur ke telinga Anda.

Cara terbaik untuk menghilangkan air dari dalam telinga Anda adalah teknik gravitasi. Tekanan gravitasi yang Anda lakukan dapat menghapus air atau cairan yang terakumulasi ke dalam telinga dengan cepat dan efektif.

Miringkan kepala Anda ke samping sesuai dengan telinga mengkonsumsi air, misalnya, telinga kanan Anda yang mengkonsumsi air, maka Anda harus memiringkan wajah Anda ke kanan, menghadap tanah.

Tempatkan telapak tangan Anda terhadap telinga yang bermasalah untuk membayar saluran telinga. Tekan telapak tangan ke arah telinga seperti memompa. Tahan selama beberapa detik, kemudian lepaskan telapak tangan.

Selain itu, menguap atau gerakan mengunyah juga bisa membantu menghilangkan air dari saluran telinga untuk menciptakan tekanan di telinga tengah dan meregangkan kanal pendengaran.

Catatan: Jangan menekan dengan cepat dan berulang-ulang pada suatu waktu.
Teknik Valsava manuver

memiringkan telinga akan membantu telinga Anda membuka pipa pembuluh dan mendorong air melalui telinga Anda.
Berikut caranya:

Ambil napas dalam-dalam, kemudian tutup area mulut dan lubang hidung Anda dengan dua jari tangan. Meniup udara keluar dari hidung untuk mengatur ketegangan udara. Jika dilakukan dengan benar, Anda akan mendengar suara muncul sedikit yang berarti tabung Eustachian terbuka lagi.

Perhatikan: Jangan meniup hidung Anda terlalu keras karena akan menyebabkan kerusakan gendang telinga.
Memanfaatkan pengering rambut

Pengering rambut ganda untuk mempercepat penguapan pada cairan terperangkap di dalam sidang. Karena hangat, udara kering akan mengubah air menjadi uap dan pada akhirnya membantu menghilangkan air melalui telinga Anda.
Berikut caranya:

Menarik telinga Anda  Pegang pengering berkaitan dengan 10 sampai 12 inci rambut keluar dari telinga Anda. Mengatur pengering rambut panas untuk menghangatkan.

Menavigasi langsung ke saluran telinga atau lubang yang mengkonsumsi air. Pegang pengering rambut dalam posisi selama sekitar 30 detik saja. Jika perlu, ulangi lagi.

Perhatikan: Jangan lakukan ini selama beberapa menit pada suatu waktu.
Menggosok turun Dengan Alkohol Dan Cuka

Alkohol dan cuka adalah metode pengobatan kuno untuk menghilangkan cairan dalam persidangan. Sifat anti-bakteri cuka akan membantu membunuh kuman di persidangan, sedangkan alkohol dapat membantu mengalirkan air yang masuk ke dalam sidang.
Berikut caranya:

Campurkan satu sendok teh setiap orang dari alkohol dan cuka. Dengan menggunakan pipet, drop 2 sampai 3 tetes larutan ini ke dalam telinga mengkonsumsi air.

Pijat ke arah mengenai mengubah saluran telinga dengan lembut bersama dengan jari Anda (dalam keadaan bersih), dan juga melakukan sekitar 30 detik. Setelah, memiringkan kepala Anda sehingga cairan yang mudah dapat mengalir keluar.
Teknik Terapi panas

Terapi panas dapat membantu meringankan telinga Anda dari cairan yang masuk dengan cepat. Hot kompres akan membantu membuka tuba eustachius (yang biasanya menumpuk cairan), sehingga cairan bisa keluar dengan mudah.
Berikut caranya:

Celupkan kain lap atau mungkin handuk bersih ke dalam mangkuk air panas, maka jangan lupa untuk meremas. Melampirkan handuk panas sebelum menuju saluran telinga luar selama tiga puluh detik. Tunggu sebentar setelah itu ulangi.

Lakukan ini empat atau lima kali dalam sangat berturut-turut. Berbaringlah di sisi Anda untuk membantu cairan mengalir keluar. Semoga dengan adanya tips di atas bisa bermanfaat untuk anda, dan telinga ang kembali semula tanpa adanya gangguan pendengaran
CARA MENGELUARKAN AIR MASUK KE TELINGA DENGAN BAIK Reviewed by Ekoy on 10/15/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.