BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

FAKTOR PENYABAB BAYI LAHIR POSTMATUR

Postmatur adalah kebalikan dari bayi prematur, setelah disebut postmatur bayi lahir setelah lebih dari 42 minggu di perut. Insiden lahir postmatur jauh lebih umum daripada dini, sekitar 7% dari bayi yang lahir postmatur, meskipun fakta bahwa mungkin tidak semua orang ini benar-benar postmatur. Kebanyakan bayi yang diduga postmatur sebenarnya karena kesalahan dalam menghitung awal kehamilan, hanya sekitar 2-3% yang benar-benar postmatur.
FAKTOR PENYABAB BAYI LAHIR POSTMATUR

Bayi risiko postmatur

Seiring dengan bayi prematur, bayi postmatur memiliki potensi masalah tersendiri yang bisa berbahaya bagi kesehatan dan taktis.
Setelah melewati 42 minggu kehamilan, plasenta biasanya telah menyusut memastikan bahwa nutrisi yang lebih sedikit dan oksigen disalurkan pada bayi. Bayi yang terus membangun juga membuat penurunan cairan ketuban. Ketika ini terjadi, tali pusat dapat terjepit ketika bayi masuk atau rahim berkontraksi. Hal ini juga dapat mengganggu pasokan nutrisi dan oksigen pada bayi. Sebagai kompensasi, bayi mulai menggunakan lemak dan karbohidrat sendiri untuk menyediakan energi.

Tingkat pertumbuhannya menjadi lambat dan kadang-kadang berat badan mungkin menurun. Bayi postmatur rentan untuk mengembangkan gula darah rendah (hipoglikemia) karena mereka telah kehabisan sisa-sisa lemak dan karbohidrat.

Faktor penyebab bayi lahir terlambat:

1. Terdapat sejarah akhir lahir dalam keluarga atau dalam kehamilan masa lalu.

2. Sang seks pria bayi

3. Kehamilan ini adalah sejarah anak pertama

4. Berat badan ibu berlebihan atau kegemukan.

5. Kekeliruan diprediksi perhitungan usia kehamilan, yang dapat terjadi karena menstruasi terakhir tidak diketahui dengan pasti.

Kecemasan yang lebih rendah, kontrol masih harus dilakukan. Terutama karena ibu hamil dapat mengalami kelelahan fisik. Kewaspadaan terhadap risiko pre-eklampsia juga masih dipertahankan. Jika memang sering ada riwayat keluarga kelahiran terlambat, tidak kemudian berarti pasangan ini dapat bersantai sangat hati-hati mereka.

Potensi masalah postmatur pada bayi meliputi:

1. Sindrom dismaturitas (sindrom dismaturitas)
Bayi memiliki karakteristik plasenta insufisiensi misalnya kulit kering, mengelupas, keriput, kuku dan rambut panjang ditambah tubuh terlihat tipis dari kekurangan gizi.

Mekonium keinginan 2. Sindrom
bayi keluar tinja (mekonium) ke dalam cairan ketuban dan kemudian tarik napas ke dalam paru-paru, dapat menyebabkan kesulitan bernapas dan bayi rentan untuk mengembangkan komplikasi seperti infeksi paru-paru dan hipertensi polmunar persisten.

3. makrosomia
bayi tumbuh terlalu besar sehingga akan lebih sulit untuk kelahiran normal dari jalan lahir. Kondisi ini terjadi setelah plasenta berfungsi dengan baik meskipun sudah melewati 42 minggu.

4. Lahir mati
bayi meninggal dalam kandungan.


Pengobatan

Jika kehamilan Anda  mencapai 41-42 minggu, sangat penting bagi Anda untuk memeriksa kesehatan bayi Anda saat ini. Ada beberapa tes yang dapat dilakukan, yang meliputi pemantauan janin secara fisik sebenarnya Doppler atau USG. Jika pemeriksaan memastikan bahwa bayi aktif dan juga sehat dan volume cairan amnion normal, dokter atau bidan mungkin ingin melanjutkan pemantauan berkala sampai akhirnya kerja Anda mulai secara alami. Ketika hasil penelitian menunjukkan bahwa bayi bisa menjadi masalah, ada pilihan apakah akan menginduksi persalinan sehingga segera dimulai atau mengeksekusi bedah caesar.

Kebanyakan bayi yang lahir postmatur memiliki kondisi sehat tanpa komplikasi. Dengan bayi yang dirampas o2nya, resusitasi mungkin diperlukan. Jika mekonium yang terkandung dalam kantuk cairan dan neonatal ketuban, tabung dilewatkan ke tenggorokan Anda (trakea) untuk menghirup mekonium yang mungkin menghambat saluran pernapasan. Jika mekonium telah masuk ke paru-paru, ventilator mungkin diperlukan untuk mendukung pernapasan. Pemberian larutan glukosa dengan memiliki vena (intravena) sering diperlukan untuk mencegah hipoglikemia.
FAKTOR PENYABAB BAYI LAHIR POSTMATUR Reviewed by Ekoy on 10/06/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.