BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

KENALI FAKTOR PENYEBAB GELAPNYA BIBIR

KENALI FAKTOR PENYEBAB GELAPNYA BIBIR

bibir hitam  bisa dialami karena dua faktor umum. Pertama, alasan regional. Seperti dalam India, Afrika, Asia Selatan selain Afrika-Amerika, orang umumnya memiliki bibir lebih gelap karena faktor genetik mereka. Kedua, siapa pun dapat memiliki bibir hitam dengan kebiasaan buruk, gaya hidup, merokok, kosmetikburuk bersama dengan alasan lainya.

Tapi di sini ada beberapa penyebab di luar faktor genetik yang dapat menyebabkan bibir Anda menjadi lebih gelap. Simak ulasannya berikut ini.

Keracunan

Ada beberapa logam beracun yang dapat bertanggung jawab untuk membuat perubahan pada warna pada bibir. Jenis logam perak, merkuri, bismuth selain tembaga. Beberapa elemen kaustik lainnya termasuk alkali kuat, asam dan zat beracun lainnya dapat menyebabkan perubahan warna pada bibir.

Melasma melibatkan Melanin

Melasma mengacu pada hiperpigmentasi dari kulit, terutama dari jumlah yang berlebihan dari pigmen melanin. Gaya gangguan umumnya disebabkan oleh paparan sinar matahari hanya berlebihan. Anda mungkin memiliki noda gelap untuk tangan dan bagian lain dari luar tubuh Anda sebagaimana mestinya untuk jangka waktu yang lebih lama Anda di bawah sinar UV.

Atas atas, dahi dan pipi yang daerah yang paling rentan dari pigmen melanin atau hiperpigmentasi. Bibir gelap biasanya dikenal sebagai patch simetris. Anda tidak akan merasakan gatal atau ruam, hanya terlihat dari warna coklat untuk kulit.

 Kosmetik Berbahaya

Kosmetik yang murah dan dibuat dengan unsur-unsur kimia yang kadang-kadang merusak bibir Anda. Jika Anda menggunakan lipstik, dapat meninggalkan warna gelap untuk bibir. Produk yang lebih lebih dari satu bulan setelah dibuka adalah tambahan jawab untuk membawa perubahan dalam warna termasuk garis biru, coklat atau gelap untuk bibir.

Anemia

Anemia juga menyebabkan perubahan warna dari bibir. Anemia adalah umum pada wanita pada kehamilan mereka. Sering berarti anemia kekurangan sistem besi. Tapi, ini jenis anemia dapat menyebabkan bibir Anda menjadi lebih gelap.

Anemia terjadi ketika pembawa oksigen substansi (hemoglobin) kurang dari jumlah normal. Dan, hemoglobin bertanggung jawab atas warna merah pembuluh darah. Dengan demikian, kekurangan hemoglobin menyebabkan perubahan warna kulit untuk bibir. Kadang-kadang, warna ini berubah terlihat biru dan suhu dingin menjadi lebih akut.

Merokok

Hal ini sudah diketahui banyak orang bahwa merokok kemungkinan besar penyebab bibir gelap. Asap tembakau meninggalkan noda pada bibir yang berarti bahwa bibir Anda terlihat hitam. Merokok juga mengalirkan air dan minyak pada kulit bibir. Dengan demikian, bibir juga menjadi kering dan pecah-pecah oleh rokok.

Bahkan mungkin Anda memiliki bintik-bintik gelap pada bibir atau kegelapan parah kebiasaan merokok seseorang. Berhenti merokok dan menggunakan sebuah Lightener bibir dengan baik. Juga minum banyak air untuk menjaga bibir terhidrasi.

hiperpigmentasi dari sinar UV

Overactivity di bawah sinar matahari juga menyebabkan bintik-bintik hitam untuk bibir. Ini disebut melanin bintik-bintik gelap atau hiperpigmentasi. Oleskan tabir surya pada bibir Anda sendiri untuk mencegah pertumbuhan melanin pada bibir Anda sendiri.

Kurangnya informasi tentang bibir

Kecerobohan pada bibir dapat menyebabkan perubahan warna pada bibir. Jika Anda tidak menghapus kosmetik pada bibir sebelum tidur, akhirnya dapat menyebabkan perubahan warna dari bibir.

Jika Anda tidak menggunakan pelembab yang baik untuk melembabkan bibir Anda, bibir mungkin dapat menjadi gelap atau kering. Kosmetik juga membangun pigmentasi dari bibir. Jadi, Anda memerlukan perawatan yang tepat untuk bibir Anda.

Alergen dalam kosmetik

Anda mungkin memiliki bibir biru dan hitam dengan hanya alergen. Terutama karena wewangian selain kosmetik bibir umumnya membuat alergi pada bibir. Anda harus menghindari mandi dan tubuh barang yang mengandung alergen.

Kafein

Teh dan kopi adalah pasokan kafein. Hal ini dapat mengeringkan lapisan kulit Anda karena kafein adalah diuretik. Panas kafein juga dapat membangun melanin tentang bibir. Secara bertahap, ini bisa menjadi hitam atau coklat.

Batasi penggunaan teh atau kopi sekitar 3 cangkir sehari, dan perbanyak minum air putih sebanyak 10 cangkir sehari.

Memiliki gangguan

Kekurangan nutrisi terhubung dengan nervosa dan bulimia. Anda mungkin merasa sering muntah dan masalah pencernaan asam lambung oleh bulimia. Proses ini dapat mengganggu kondisi bibir Anda normal yang pada akhirnya akan mengarah pada gelap warna bibir jangka panjang.

Kekeringan di sekitar bibir

Hilangnya kelembaban dapat terjadi dengan cepat dalam cuaca hangat dan ini dapat menyebabkan kulit kering dan bibir menjadi lebih tipis. Terutama pada perokok. Cuaca berangin dan suhu dingin juga dapat menyebabkan kulit kering.

Akhirnya, karena kurang melibatkan pemeliharaan, bibir menjadi rusak atau berubah warna. Hal ini menciptakan garis putih atau pucat untuk bibir. Di bibir kering keluar atau pecah-pecah yang parah, Anda mungkin mengalami noda gelap tentang bibir.

Penggunaan Obat tertentu

Berbagai jenis obat menyebabkan hiperpigmentasi dan perubahan warna dari kulit, termasuk bibir, leher selain dagu. Namun, bibir akan menjadi organ yang paling terpengaruh oleh jenis obat. Obat yang mempengaruhi warna bibir biasanya sebagai berikut:

Isotretinoin obat photosensitizing tertentu termasuk acitretin untuk mengobati gangguan kulit lainnya
Antidepresan trisiklik seperti imipramine melihat bahwa desipramine
Tetrasiklin (minocycline) adalah antibiotik daya tinggi. Bentuk lain dari antibiotik juga dapat menyebabkan

  • perubahan warna dari bibir.
  • Obat antipsikotik untuk menangani kondisi kejiwaan tertentu.
  • Obat kemoterapi untuk mengelola kanker
  • Beberapa obat (fenotiazin) untuk mengelola muntah dan mual
  • Obat antimalaria untuk menghindari atau mengobati malaria
  • Hydroquinone (zat pemutih kulit).
KENALI FAKTOR PENYEBAB GELAPNYA BIBIR Reviewed by Ekoy on 10/17/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.