BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

KENALI JENIS MAKANAN SEHAT YANG KAYA NUTRISI

KENALI JENIS MAKANAN SEHAT YANG KAYA NUTRISI

Pada saat ini, banyak jenis luar biasa dari makanan instan atau makanan takeaway. Jenis makanan adalah salah satu yang paling menuntut, sebagai cara memasak yang praktis dan mudah untuk mendapatkan di mana-mana. Seperti banyak makanan yang dikonsumsi oleh orang-orang sibuk yang tidak punya banyak waktu bagi Anda untuk memasak atau makan.

Makanan instan dan cepat seperti itu pasti bukan jenis makanan sehat yang aman untuk makan karena mereka tidak dapat meningkatkan kesehatan, jika makanan ini berpotensi menyebabkan risiko tinggi penyakit.

Makanan yang masuk akal adalah makanan yang memenuhi kebutuhan gizi dalam tubuh, termasuk karbohidrat, protein, lemak ekstra, vitamin dan mineral penting misalnya kalsium, zat besi, dan masih banyak yang jauh lebih. Diet sehat adalah yang terbaik biasanya meliputi empat sehat lima sempurna, yang terdiri dari nasi, buah dan sayuran, lauk, buah, susu.

Berikut adalah beberapa contoh makanan yang sehat berdasarkan nutrisi yang dibutuhkan oleh sistem


Lemak

Makanan sehat lainnya adalah makanan yang termasuk lemak. Baik untuk lemak tubuh adalah lemak tak jenuh dalam banyak kacang-kacangan, minyak zaitun, sayuran (wijen, biji bunga matahari), alpukat atau bahkan ikan.

Lemak jenuh sering disebut lemak jahat / berbahaya, kita sering mendapatkan hewan produk olahan, seperti daging dan jerohan sementara (jantung, paru-paru daerah, usus, dll). Bentuk lemak tidak baik untuk tubuh karena meningkatkan kolesterol darah kita.

Oleh karena itu, Anda tidak harus selalu makan daging untuk protein membutuhkan, tetapi tidak boleh terlalu banyak mengkonsumsi karena makanan ini terdiri dari lemak jahat.

Vitamin

Makanan sehat adalah makanan yang mencakup banyak vitamin, suplemen yang baik A, B, C, D, Di, dan vitamin K. Berbagai vitamin sangat penting untuk mendukung kesehatan dalam tubuh, meningkatkan daya tahan dan pemeliharaan dalam organ kita. Vitamin kebutuhan ini dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi buah-buahan (apel, jambu, jeruk, melon, dll) dan buah dan sayuran (kangkung, bayam, wortel, brokoli, dll).

Mineral

Banyak jenis mineral yang diperlukan karena tubuh, seperti kalsium, kalium, logam. Mineral ini dapat berada dalam susu dan produk susu lainnya (keju, yoghurt), buah-buahan, dan buah dan sayuran.

Serat

Serat sebenarnya tidak mengandung nutrisi tertentu yang akan menyehatkan organ-organ tubuh misalnya vitamin atau mineral. Tapi serat sangat penting untuk membantu fungsi pencernaan tubuh. Kami mendapatkan banyak serat dalam buah-buahan, sayuran, dan oatmeal (gandum tinggi serat.

Makanan sehat adalah makanan yang mengandung zat-zat yang telah disebutkan di atas. Oleh karena itu, menu indah untuk konsumsi adalah menu yang berisi enam elemen (karbohidrat, protein, lemak ekstra, vitamin, mineral, serat).

Karbohidrat

Karbohidrat merupakan komponen penting bagi tubuh karena karbohidrat merupakan sumber energi yang tubuh kita harus bergerak dan melakukan kegiatan. Anda akan menemukan dua jenis karbohidrat dalam makanan, glukosa sederhana dan kompleks.

Makanan dengan karbohidrat sederhana yang mencakup banyak gula dan serat kecil, dapat menyebabkan obesitas dalam tubuh. Contoh makanan bersama-sama dengan karbohidrat sederhana:

  • nasi putih
  • Hammer toe
  • Roti putih.

Sementara makanan dengan karbohidrat kompleks adalah berbagai makanan karbohidrat yang tidak dapat disaring karena tubuh dan hanya meninggalkan serat. Serat adalah apa yang cocok untuk tubuh yang diyakini mengurangi risiko obesitas morbid. Contoh makanan yang sehat bersama-sama dengan kompleks karbohidrat:
Beras merah
Oats (gandum tinggi serat)
Gandum atau gandum roti

Protein

Fungsi protein hanya sebagai salah satu enzim yang diperlukan dalam reaksi kimia yang terjadi dalam metabolisme tubuh. Ada dua jenis protein yang dibutuhkan oleh sistem, yaitu hewan dan protein nabati. Makanan sehat adalah makanan yang mencakup protein tersebut.

Contoh sumber protein nabati:
Apel manis (kentang, ubi jalar, ubi kayu)
Gila dan bangsa kacang-kacangan (kacang tanah, kacang, kedelai, dll)

Contoh alasan untuk protein hewani:
Daging (sapi, domba, ayam)
Penggunaan
Ikan air tawar dan ikan laut (tuna, ikan teri, susu, dll)

Tidak hanya itu, untuk menjadi sehat, kita harus melihat secara dekat bagian kanan menu kami. Misalnya, tidak mengkonsumsi penekanan yang berlebihan pada makan daging serta sayuran. Ini dapat sangat bermanfaat bagi tubuh.

Dalam suplemen, metode memasak juga harus diperhatikan. Makanan mentah dimasak atau dimasak lama dapat menyebabkan makanan menjadi gizi buruk.
KENALI JENIS MAKANAN SEHAT YANG KAYA NUTRISI Reviewed by Ekoy on 10/21/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.