BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

MANFAAT BUAH NANGKA BAGI IBU HAMIL "PERLU DI COBA"

Ternyata nangka memiliki banyak keuntungan kesehatan, tak kalah dengan lainnya beberapa buah-buahan. Selain nangka juga memiliki manfaat bagi ibu hamil yang sangat dipercaya dari masyarakat. Nangka untuk anak perempuan hamil, memiliki rasa manis dan juga bau khas, sehingga banyak orang yang tertarik untuk mencoba buah  ini. Tapi tidak terlalu jauh makan buah ini, karena dapat menyebabkan sakit perut. Karena buah ini mencakup kandungan gula dan sangat meningkat pada serat.
MANFAAT BUAH NANGKA BAGI IBU HAMIL

Pohon nangka juga cocok untuk dibuat dalam pertanian, terutama di bagian negara tropis seperti Indonesia, Thailand, India, Malaysia, dan Brasil. Nangka adalah buah yang dapat tumbuh  dengan ketinggian hingga 30 meter, di samping pohon nangka sering dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat furnitur, misalnya, lemari, meja makan, kursi, dll Dan ukuran nangka bisa mencapai 3-30 m, berdasarkan jenis buah tumbuh dan memiliki kulit yang sebanding dengan buah durian. Selain terhadap rasa manis, nangka juga memiliki nutrisi dan kandungan gizi banyak dan bermanfaat bagi wanita hamil untuk vitamin misalnya, serat, asam folat dll

Berikut ini adalah manfaat dari buah nangka bagi ibu hamil:


  • Nangka memiliki kandungan kalori tinggi dari sekitar 95 kalori setiam 100 gram buah, nangka dapat memberikan penghematan energi bagi individu yang mengkonsumsi karena mengandung gula misalnya fruktosa dan sukrosa.
  • Nangka juga mengandung serat yang tinggi, sehingga berkhasiat untuk meningkatkan sistem pencernaan. Serat ditemukan dalam nangka dapat membantu melindungi selaput lendir di usus dengan mengurangi kesempatan paparan, tetapi juga dapat meningkatkan kandungan sistem bahan kimia yang dapat menyebabkan kanker saluran pencernaan.
  • Nangka juga mengandung vitamin A dan pigmen karoten misalnya flavonoid - AY, xanthin, luterin, dan juga cryptoxanthin - AY. Bersamaan konten ini senyawa ini dapat melayani karena integritas dinding mukosa dan kulit, dan dapat mencegah gangguan dalam paru - paru-paru dan mengurangi kanker mulut.
MANFAAT BUAH NANGKA BAGI IBU HAMIL "PERLU DI COBA" Reviewed by Ekoy on 10/18/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.