BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

MENCEGAH PENUAAN DINI DENGAN MAKANAN? COBALAH

MENCEGAH PENUAAN DINI DENGAN MAKANAN? COBALAH

Anda menyadari, dengan porsi dan penentuan pada menu yang tepat, Anda tidak hanya mendapatkan manfaat kesehatan, tetapi secara bersamaan membuat Anda terlihat lebih muda dan bahkan memperlambat proses penuaan?
Bahkan beberapa makanan dapat mencegah penyakit degeneratif seperti Alzheimer, diabetes, dan penyakit jantung.
Termasuk yang berikut ini:

Buah dan sayuran


  • Mengurangi risiko kebutaan pada usia 65 tahun atau lebih.
  • Sayuran dan buah-buahan seperti bayam, kembang kol, palu kaki, jeruk dan wortel penuh vitamin C, seng dan beta karoten yang baik untuk mata.
  • Anggur, terutama merah kaya akan antioksidan (resveratrol) yang membantu dalam mengurangi risiko kanker, masalah jantung dan penuaan dini.
  • Sayuran kuning dan hijau mengandung vitamin C yang dapat berguna untuk peremajaan kulit.

Gandum

Dengan makan gandum yang pasti kaya serat dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Ikan

Omega 3 yang terkandung dalam minyak ikan memiliki fungsi untuk mencegah penuaan. Selain ikan ini juga berguna untuk membantu mengurangi risiko stroke, masalah jantung dan Alzheimer. Makan setidaknya 2 kali seminggu.

Susu

Kalsium dan vitamin D yang terkandung dalam produk susu sangat penting untuk tulang kuat. Dengan menelan 2 cangkir susu rendah lemak, yogurt, atau produk berbasis susu lainnya setiap hari, maka Anda akan menghindari bahaya osteoporosis.

Kacang

Kacang-kacangan mengandung protein nabati, sebagai sumber protein alternatif selain daging kemerahan, untuk mencegah penuaan dan degeneratif penyakit.
Untuk lebih muda, berikut adalah beberapa makanan yang harus Anda kurangi. Klik next untuk melanjutkan.

Makanan yang Sebaiknya harus dikurangi:

daging merah

Lemak jenuh yang terkandung seluruh daging merah dapat mengalami pembekuan darah dan menyebabkan masalah jantung.

Gula

Seperti kita semua menyadari, konsumsi gula yang berlebihan dapat meningkatkan kadar glukosa dalam darah dan konsumsi kalori berlebih dapat membuat insulin menjadi resisten dan memberikan kontribusi untuk diabetes.

Garam

Konsumsi terhubung dengan garam (natrium) berlebihan, dapat meningkatkan tekanan darah dan berpotensi kerusakan organ multiple, seperti: ginjal, mata dan otak. Batasi asupan natrium Anda untuk 2400mg setiap hari, kira-kira setara dengan 1 sendok teh terhubung dengan garam. Jika Anda memiliki sejarah singkat hipertensi, dianjurkan untuk mendapatkan dikurangi hingga 1500mg atau hari.
Satu hal lagi yang pasti penting adalah: air minum tidak kurang dari 2 liter / hari, karena dehidrasi akan mengakibatkan kekurangan energi Anda dan kulit menjadi kering.
MENCEGAH PENUAAN DINI DENGAN MAKANAN? COBALAH Reviewed by Ekoy on 10/17/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.