BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

WARNA LIDAH DAPAT MENGUKAPKAN KESEHATAN ANDA

Mata dan wajah dapat mengungkapkan banyak tentang kesehatan Anda, tetapi apakah Anda pernah bertanya-tanya lidah Anda dapat memberitahu apakah Anda sehat atau tidak? Iya nih! Kanan dari warna lidah Anda untuk teksturnya, dapat menandakan apakah Anda menderita dari kekurangan vitamin, infeksi atau penyakit. Jadi pada saat Anda melihat ke dalam cermin, jangan lupa untuk memeriksa lidah Anda juga!

Lidah kering

Lidah kering dapat disebabkan karena stres yang berlebihan dan dehidrasi yang secara langsung mempengaruhi mulut Anda. Juga, pembengkakan kelenjar ludah adalah salah satu alasan mengapa lidah Anda bisa menjadi kering. Jika Anda telah mengalami lidah kering sejak lama, maka bisa disebabkan kondisi imunologi yang dikenal sebagai sindrom Sjorgren ini. Jadi cobalah teknik relaksasi seperti yoga atau bernapas untuk menenangkan diri Anda stres. Dan jika gejala masih berlanjut, maka mengunjungi dokter adalah bukan ide yang buruk. Juga membaca mengapa Anda tidak harus mengabaikan mulut kering Anda.

Lidah sakit

Apakah Anda tahu merokok dapat mengiritasi lidah Anda dan menyebabkan rasa sakit? Lidah sakit dapat menunjukkan tingginya kadar hormon stres dalam tubuh yang pada akhirnya menyebabkan bisul, sariawan, penyakit Crohn atau kolitis. Namun, jika luka di lidah Anda gagal untuk mereda bahkan setelah dua minggu, maka bisa menjadi tanda kanker mulut. 

lidah merah

Lidah yang sehat adalah merah muda dengan lapisan putih. Namun, jika Anda memiliki lidah merah, itu berarti bahwa tubuh mengalami dehidrasi karena panas berlebih. Dan ini pada gilirannya, meningkatkan risiko mulut dan mulut borok kering. Juga, kekurangan vitamin B 12 diketahui menyebabkan sariawan berulang dan lidah merah, yang pada gilirannya menunjukkan anemia. Jadi jika Anda memiliki lidah merah, memuat asupan vitamin, terutama vitamin B12 dan juga tetap terhidrasi. Baca tentang 10 kesalahan perawatan mulut umum Anda bisa melakukan.

lidah biru

Ya, Anda dapat mengubah lidah biru jika Anda memiliki penyakit pernapasan yang mendasari. Hal ini menunjukkan bahwa cairan dan bahkan darah dalam tubuh tidak beredar benar, menciptakan tekanan pada arteri Anda. Hal ini juga bisa menjadi indikasi dari stres atau peradangan / infeksi pada tubuh. Jika Anda melihat lidah Anda memiliki semburat kebiruan maka lebih baik mengunjungi dokter di awal untuk mendapatkan didiagnosis.

Lidah putih

Sebuah jas putih tipis di atas lidah normal, tapi satu tebal adalah ketat tidak-tidak. Salah satu alasan untuk ini bisa tidak membersihkan lidah Anda dengan benar. Juga, sebuah plakat tebal menunjukkan oral thrush, infeksi jamur, yang dapat mempengaruhi selera Anda dan juga menyebabkan bau mulut.

lidah  hitam

Meskipun lidah hitam dan berbulu tidak menunjukkan penyebab utama keprihatinan, mungkin menjadi tanda pertumbuhan bakteri. Dan ini pada gilirannya meningkatkan risiko menderita infeksi bakteri dan bahkan mempengaruhi selera Anda dan napas. Hal ini terutama disebabkan karena merokok, minum teh hitam yang berlebihan atau kopi atau kesehatan gigi yang buruk. Hal ini juga bisa disebabkan oleh penggunaan antibiotik yang berkepanjangan. Jadi satu-satunya cara untuk mencegah lidah hitam adalah untuk menjauh dari makanan menyebabkan ia dan menjaga kebersihan mulut yang tepat. Berikut adalah 10 tips untuk lebih baik kebersihan lidah.

Sensasi terbakar

Lidah Anda bisa mulai untuk membakar atau menyengat karena dua alasan utama - penggunaan pasta gigi yang salah atau karena perubahan hormon. Ketika datang ke pasta gigi, itu bisa karena alergi terhadap bahan yang biasa digunakan dalam pasta gigi yaitu SLS (sodium lauryl sulfat). Padahal, wanita pasca-menopause yang mungkin mengalami perubahan hormonal yang drastis yang pada gilirannya mempengaruhi lidah.
WARNA LIDAH DAPAT MENGUKAPKAN KESEHATAN ANDA Reviewed by Ekoy on 10/05/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.