BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

Cara Mengatasi Gatal Di Selangkangan

Cara Mengatasi Gatal Di Selangkangan. Bakteri dan jamur termasuk penyebab utama gatal seluruh tubuh, termasuk di bagian selangkangan. Tempatkan jamur cenderung untuk ditempati bagian lipatan, jari tangan atau bagian lain yang juga dapat terkena jamur.

Alasan Gatal di Selangkangan


Banyak faktor belakang gatal diselangkangan atau lipatan dengan paha bagian dalam. Selain itu, karena jamur ini, juga dapat disebabkan oleh alergi makanan yang dikonsumsi, untuk ilustrasi, dari tuna, telur, udang, ikan asin dan sebagainya.

Tidak terlepas dari penyebab yang berbeda di atas, gatal bisa diserang karena kondisi atau bagian tubuh fisik yang kurang utuh dari kebersihan. Ini karena banyak hal, seperti debu, air dan sebagainya. Namun, yang paling umum karena kondisi selangkangan pasti lembab sehingga membuat jamur dapat berkembang dengan bebas.

menjaga kondisi fisik tetap bersih dan sehat, adalah salah satu cara untuk mencegah timbulnya gatal di selangkangan dan bagian tubuh lainnya. Sistem kekebalan tubuh yang lemah mendekati memfasilitasi penyakit termasuk jamur atau mungkin bakteri yang menyebabkan gatal-gatal.
Bagaimana mencegah dan Cure Gatal Diselangkangan
Jika teranjur gatal terkena adalah penanganan sedikit sulit, meskipun tidak berarti tidak mungkin disembuhkkan. Nah, di sini.

ini ada beberapa cara yang bisa anda coba:

  1. Mandi minimal 2 kali sehari dengan menggunakan sabun antiseptik untuk memerangi pertumbuhan bakteri ataupun jamur pada selangkangan.
  2. Perhatikan selama proses penyembuhan, gunakan celana dalam yang mudah menyerap keringat agar kulit pada pangkal paha tidak lembab.
  3. Gunakan pakaian bersih dan selalu mengganti pakaian dalam terutama jika pakaian tersebut dalam keadaan lembab akibat keringat.
  4. Menjaga kebersihan kulit terutama pada selangkangan paha dan daerah lipatan kulit lainnya.
  5. Menjaga nutrisi makanan untuk meningkatkan imun tubuh agar mampu melawan segala mikroorganisme yang dapat merusak kesehatan kulit kita.
  6. Hindari makanan atau pantangan yang bisa membuat gatal-gatal pada selangkangan timbul.
  7. Selain dengan obat berbahan kimia, cobalah memanfaatkan obat tradisional seperti asam gelugur dan asam kendis untuk mengatasi pertumbuhan jamur pada selangkangan anda.
  8. Jangan menggunakan celana ketat atau sempit, karena hanya membuat kulit pada lipatan paha anda panas dan mengeluarkan banyak keringat.
  9. Cara lain untuk mengatasi pertumbuhan jamur pada selangkangan paha dengan menggosokkan daun sirih pada permukaan kulit yang gatal, anda juga dapat mengekstrak daun sirih sebagai bahan bilas pada lipatan kulit anda.
Cara Mengatasi Gatal Di Selangkangan Reviewed by Ekoy on 11/06/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.