BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

tips terhindar dari Penyakit Batu kandung kemih


Batu kandung kemih adalah istilah awam yang mungkin secara luas digunakan oleh pria dan wanita dari Indonesia untuk penyakit batu jalur kemih. Penyakit ini merupakan penyakit kronis dan penyebabnya belum diketahui dengan pasti.
Penyakit batu kemih diderita hanya dengan beberapa komunitas di Indonesia ditambah konsekuensinya mungkin obstruksi, infeksi, rasa sakit dan metaplasia. Sampai sekarang obat modern yang untuk menangani penyakit ini belum tampak hasil yang memuaskan. Selain metode operasi atau syok getaran pemecahan dimulai memakai banyak dilakukan, di sisi lain, harga sangat mahal bagi banyak individu dari Indonesia.
tips terhindar dari Penyakit Batu kandung kemih

Insiden Penyebab Batu

Pembentukan batu dapat terjadi sebagai urin jenuh dengan garam-garam yang dapat membentuk batu atau karena ini kekurangan air seni dari inhibitor yang normal melibatkan pembentukan batu. Sekitar 80% batu terdiri dari kalsium, sisanya terdiri dari berbagai bahan, termasuk solusi asam urat, sistin dan mineral struvit.
Batu struvit (campuran dari magnesium, amonium dan fosfat) juga disebut "batu infeksi" karena batu ini khusus dibentuk hanya dalam urin yang terinfeksi.
Ukuran di batu bervariasi, dari yang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang sampai tingkat 2. 5 cm atau lebih. Sebuah batu besar yang disebut "staghorn kalkulus". Batu ini dapat mengisi hampir seluruh pelvis ginjal dan kalises ginjal.

Tanda-tanda Batu Kemih

Batu, di yang kecil khususnya, mungkin tidak menimbulkan gejala. Batu di kandung kemih bisa menyebabkan nyeri di bawah pertengahan bagian. Batu yang menghalangi ureter, pelvis ginjal atau tubulus ginjal dapat menyebabkan nyeri punggung atau kolik renalis (nyeri kolik yang berat).
Kolik ginjal dipandang sebagai sakit parah yang intermiten, biasanya di daerah yang melibatkan tulang rusuk dan pinggul, menjalar ke perut, daerah kemaluan dan paha internal. Gejala lain termasuk queasieness dan muntah, distensi perut, mual, menggigil, dan darah dalam urin ini. Pasien dapat diulang buang air kecil, terutama ketika batu melewati ureter.
Batu dapat menyebabkan infeksi saluran kemih. Jika batu ini memblokir aliran melibatkan urine, bakteri menjadi terperangkap dalam urin yang dapat dikumpulkan di atas penyumbatan, sehingga ada infeksi.
Jika menyumbat berlangsung lama, urin akan mengalir kembali ke saluran di dalam ginjal, menyebabkan penekanan yang bisa mengembang ginjal (hidronefrosis) dan pada akhirnya dapat merusak ginjal.

tips terhindar  dari penyakit batu kandung kemih

Berikut adalah beberapa tips agar kita menghindari batu kandung kemih:

1. Minum banyak air. Minum banyak air adalah tips yang paling mudah. Produksi urin menimbulkan, sehingga deposito rentan terhadap kristalisasi dan dapat membantu ikut terbuang dengan urin. Standar membutuhkan air pada manusia biasanya mengikuti rumus yang melibatkan 30 cc per kilogram berat per hari. Dengan demikian, orang dengan pon tubuh 60 kg membutuhkan asupan air minum sebanyak 1. 8 liter per hari. Kebutuhan air juga bisa menjadi dipenuhi oleh makanan makan rajin yang mencakup banyak air, seperti sayuran dan buah-buahan.

2. Jangan sering menyimpan urin. Menghilangkan kebiasaan masalah kontrol kandung kemih, karena akan menimbulkan keadaan statis urin yang dapat menyebabkan pengendapan kristal. KARENA paling batu terbentuk dari suplemen kalsium, maka semua menu yang kaya akan kalsium susu misalnya, keju, salmon, sarden perlu dibatasi. Jika datang melalui air tanah, periksa apakah lebih tinggi zat kapur.

3. Jangan berlebihan suplemen kalsium dan dosis tinggi vitamin D juga. Suplemen ini dipromosikan untuk menghentikan osteoporosis, tapi itu berbahaya karena hal itu menimbulkan batu kalsium jika digunakan di luar waktu makan. Namun, hal ini tidak berbahaya jika dikonsumsi segera disertai dengan makan. Kelebihan vitamin D dapat memprovokasi penyerapan kalsium terlalu banyak.

4. Diet rendah asam urat. Batu ginjal juga dapat terbentuk dari asam urat, mengandung banyak menu protein purin (jeroan, daging hewan, makanan kaleng, kacang-kacangan, gandum) juga harus dikurangi, termasuk jika batu terbentuk terbuat dari oksalat yang berasal dari mayur sayuran. Orang- orang yang bekerja duduk dan tidak pernah bergerak lebih rentan terhadap batu jalur kemih dibandingkan mereka yang bekerja banyak gerak atau kerja fisik. Ini menganjurkan untuk mengurangi risiko hanya dengan berolahraga.

5. Kurangi asupan makanan dan minuman yang bisa membuat pH urine menjadi asam. Termasuk asupan yang berlebihan dari protein hewani, jus apel, jus anggur, dan juga jus tomat. Jika urine pH turun, reabsorpsi ginjal kalsium dalam urin berkurang sehingga kadar kalsium akan meningkat. Batu kalsium oksalat terbentuk dalam pH urin 5. hanya dua. Selain itu, metabolisme protein hewani akan menyebabkan kadar kalsium dan kristal di naik urin.
tips terhindar dari Penyakit Batu kandung kemih Reviewed by Ekoy on 11/07/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.