BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

MANFAAT MEDITASI UNTUK KESEHATAN TUBUH KITA

manfaat meditasi untuk kesehatan tubuh kita - selamat pagi sahabat sehat bagaimana kabar anda pagi ahri ini semoga anda dalam keadaan sehat ya....? untuk mengisi kekosongan di pagi hari ini alangkah baiknya anda membaca artikel yang satu ini di tengah kesibukan beraktivitas hari ini. kali ini admin akan berbagi tips tentang manfaat bermeditasi, ya bermeditasi, tau gak sahabat sehat setelah saya baca-baca di internet bahwasanya meditasi  bisa membawa dampak positif bagi kesehatan kita. mau tau dampak positif apa saja ketika kita rutin bermeditasi, yuk kita simak artikel di bawah ini:
sumber gambar: google image


Meditasi merupakan salah satu teknik relaksasi dengan cara melepaskan semua beban pikiran , baik dari hal yang mencemaskan atau menyenangkan. Aktivitas ini dilakukan dengan mengatur atau mengolah pernafasan, bisa dilakukan dengan cara duduk lalu menarik nafas dalam-dalam., tahan beberapa menit lalu lepaskan secara perlahan.
Meditasi telah dikenal sejak ribuan tahun lalu yang dipraktekan lewat yoga & merupakan praktek olah pernafasan yang bertujuan untuk memperoleh ketenangan pikiran.

Meningkatkan daya ingat

Meditasi yang memfokuskan pada napas mempunyai kapasitas untuk meningkatkan ketebalah korteks otak, dimana ini akan berpengaruh pada meningkatnya ukuran otak itu sendiri yang juga akan berpengaruh pada daya kerja otak itu sendiri, salah satunya daya ingat seseorang.

Menghindari insomnia

Orang yang terbiasa dengan meditasi akan membuatnya terhindar dari insomnia. Hal itu dikarenakan manfaat meditasi sebelum tidur diperlukan pikiran yang tenang & nyaman supaya dapat tidur nyenyak.

Meningkatkan konsentrasi

Bagi seseorang yang mudah lupa, meningkatkan daya ingat & juga konsentrasi dapat dilakukan dengan cara meditasi. Saat seseorang bermeditasi, orang tersebut sudah terbiasa untuk berkonsentrasi & berusaha fokus memusatkan pikiran pada salah satu yang ingin dia capai.

Mengurangi perasaan cemas

Aktivitas menarik napas dalam-dalam seperti aktivitas yang sama ketika meditasi itu dilakukan, maka meditasi bermanfaat untuk mengurangi perasaan cemas seseorang.

Mengurangi depresi

Meditasi tidak hanya bermanfaat untuk menenangkan saja. Tetapi, ketika kita melakukan sebuah proses meditasi dengan kondisi yang nyaman & tentram.
Ketika ini terjadi, posisi tubuh menjadi rileks & damai dan ketika itu kita berusaha untuk fokus dan menenangkan diri, dimana salah satunya dalam proses meditasi kitasi berusaha melupakan masalah-masalah yang ada, dimana bila kita melakukan hal ini, beban pikiran yang ada didalam diri kita tidak akan terpikirkan.

Mengurangi emosi negatif

Dalam proses meditasi, yang kita lakukan ialah mencoba memikirkan hal-hal positif mencapai sebuah kedamaian & ketentraman. Ketika hal itu terjadi, kita mengucapkan berbagai sugesti dalam diri kita saat pada saat proses meditasi. Ketika hal ini terjadi, proses memori alam bawah sadar kita sudah merekam sugesti seperti ini dan terinternalisasi pada diri kita. Hal ini yang menyebabkan emosi negatif yang terjadi pada kita, tentunya akan berkurang sebab pada dasarnya kita sendiri yang telah mensugesti diri kita untuk bersikap atau memiliki emosi positif.
bagaimana dengan manfaat bermeditasi untuk kesetan tubuh kita? cukup banyak bukan manfaatnya, anda bisa mencoba bermeditasi sekarang juga tentu dengan bimbingan para sang ahli konsultasikan dulu sebelum anda bermeditasi kepada sang ahli jika anda belum pernah melakukanya. semoga bermanfaat ya artikel di atas ,jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan anda sekarang juga salam sehat.
MANFAAT MEDITASI UNTUK KESEHATAN TUBUH KITA Reviewed by Ekoy on 10/13/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.