BREAKING NEWS

TIPS SEHAT

TIPS MENJAGA MATA SAAT DI DEPAN GADGET

gadget merupakan kebutuhan poko semua orang di dunia ini. Seberapa sering anda menggunakan gadget ? Apakah anda tahu jika terlalu lama anda menggunakan gadget dapat menimbulkan kerusakan ? di samping gadget banyak rmanfaatnya ternyata gadget juga bisa menimbulkan banyak bahaya, terutama bagian mata yang selalu memandang gadget tersebuat. untuk menekan terjadinya kesalahan pada mata kita saat di depan gadet ikuti beberapa tips berikut ini yang mungkin bisa mengurangi rasa tidak nyaman pada mata anda:
TIPS MENJAGA MATA SAAT DI DEPAN GADGET
sumber gambar:google image

Mengatur Pencahayaan LayarJika Anda menggunakan gadget di ruangan atau tempat dengan banyaknya cahaya, tingkatkan pencahayaan layar gadget Anda. Sebaliknya, jika ruangan redup, pencahayaan gadget perlu dikurangi.
Kenakan Kacamata Khusussekarang ini telah ada kacamata yg dirancang husus buat mengatasi silau & melindungi mata dari paparan sinar layar berlebih.
Pola dan asupan makanan sehatMakanan yang mengandung vitamin C, vitamin A, dan omega-3 sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.
Tempatkan Layar 5 Inci Lebih Rendah dari MataTempatkan layar 5 inci lebih rendah dari mata Anda. Dengan begitu mata akan terbuka lebih sedikit dan tidak mudah lelah.
Istirahat Setiap 15-20 MenitTiap-tiap 15-20 menit sekali, istirahatlah. Kamu sanggup pakai disaat istirahat buat berkedip, istirahat bersama memejamkan mata, atau jalan-jalan disekitar tempat.
Kurangi Penggunaan Gadget Sesaat Sebelum Tidur,Jauhkan diri Anda dari gadget apapun. Cara ini bisa membantu Anda lebih mengontrol penggunaan gadget setiap harinya.
Berkedip dan Ubah Posisi Jarak PandangJika mata anda dibiarkan terbuka dalam waktu yang cukup lama, mata akan terasa kering dan menimbulkan rasa tak nyaman. Selain itu, ubah juga posisi jarak pandang di beberapa kali agar bola mata tidak terasa kaku.
Tempatkan Monitor Sepanjang Lengan TanganBeri jarak yang cukup tak terlalu dekat dengan layar gadget anda.
Mendapatkan Paparan Sinar MatahariUsahakan buat meluangkan disaat sekian banyak menit memperoleh paparan sinar matahari cepat. Tujuannya buat menyesuaikan ritme sirkadian Kamu & meningkatkan mood.
nah artikel di atas merupakan refrensi yang perlu anda coba, tentu saja tergantung dengan anda yang sering menggunakan gadet pada kegiatan sehari hari sehingga mengurangi rasa nyaman pada mata anda. ada baiknya anda bisa melakukan tips di atas  dengan baik. semoga bermanfaat ya.
TIPS MENJAGA MATA SAAT DI DEPAN GADGET Reviewed by Ekoy on 10/13/2015 Rating: 5

Tiada ulasan:

All Rights Reserved by info kesehatan online ©2015

Borang Maklumat Hubungan

Nama

E-mel *

Mesej *

Imej tema oleh linearcurves. Dikuasakan oleh Blogger.